Diduga Lakukan Penipuan, Asuransi Jiwa Kresna Dilaporkan ke OJK

Michelle Natalia ยท Rabu, 19 Mei 2021 - 00:10:00 WIB
Diduga Lakukan Penipuan, Asuransi Jiwa Kresna Dilaporkan ke OJK
Asuransi Jiwa Kresna diduga tidak melakukan kewajiban ketika nasabah membutuhkan biaya pengobatan. (Foto: Ist)

Dia mengatakan, sudah ada dua kliennya yang meninggal dunia. Kejadian ini lantaran uang tabungan mereka sendiri yang disimpan di Asuransi Jiwa Krisna tidak bisa ditarik, padahal dibutuhkan untuk biaya pengobatan dan jadinya tidak bisa berobat. Dia menyebut, nasabah berencana mengajukan aksi damai dimana para korban Kresna sudah mulai dihubungi untuk turun ke lapangan, dan ada LSM serta para lawyer yang bersedia membantu.

"Tujuannya bukan aksi anarkis, tapi aksi damai. Kita mau nyalain lilin, mau berdoa, supaya semua orang termasuk pemerintah bisa terbuka hatinya. Orang meninggal mengharapkan uangnya keluar, sampai nangis-nangis. Kalau memang tidak punya duit, itu masuk akal, tapi ini mereka statusnya mampu secara finansial, duitnya yang tertahan," kata Alvin. 

Terkait hal tersebut,  Chief Alternative Distribution Channel Asuransi Jiwa Kresna, Gatot Budianto mengatakan, ada dua nasabah Kresna yang meninggal dunia yakni RS dan WN.

"Untuk almarhum bapak WN, saya cukup memahami situasinya. Untuk Bu Rina selaku kerabat dari almarhum RS saya belum dapat updatenya. Mungkin besok akan saya explore," ujar Gatot saat dihubungi.

Gatot merupakan salah satu anggota tim manajemen Asuransi Jiwa Kresna. Dia berperan mewakili manajemen untuk berkomunikasi dengan nasabah atau perwakilannya.

Editor : Rahmat Fiansyah