Erick Thohir Ungkap Penyebab Saham BUMN Melejit di Bursa Saham 

Suparjo Ramalan · Jumat, 29 Januari 2021 - 22:45:00 WIB
Erick Thohir Ungkap Penyebab Saham BUMN Melejit di Bursa Saham 
Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan penyebab saham emiten pelat merah di Bursa Efek Indonesia (BEI) melejit. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir membeberkan penyebab saham emiten pelat merah di Bursa Efek Indonesia (BEI) melejit. Torehan positif itu karena meningkatnya kepercayaan investor terhadap kinerja perusahaan.  

"Alhamdulillah juga kalau lihat bagaimana kepercayaan bursa kepada BUMN luar biasa," ujar Erick, dalam acara puncak BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit, Jumat (29/1/2021).  

Dia menuturkan, kinerja saham perusahaan pelat merah terus menunjukkan perbaikan. Bahkan, untuk pertama kalinya menyaingi perusahaan internasional.  

"Kita sekarang pertama kalinya saham-saham BUMN dinilai tidak kalah atraktifnya dengan perusahaan-perusahaan internasional dan swasta yang ada di Indonesia," katanya. 

Tak hanya itu, nilai return atau tingkat keuntungan yang dinikmati oleh pemodal saham BUMN dinilai lebih baik. Keuntungan ini meningkat jauh dibandingkan kondisi sebelumnya.  

Erick mengapresiasi jajaran direksi BUMN atas kinerja positif yang ditorehkan dalam satu tahun terakhir meski di tengah tekanan pandemi Covid-19.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda