Investor Terbaik Dunia, Ada Orang Terkaya Kelima di Bumi hingga Miliarder Muslim Rusia

Komarudin Bagja ยท Sabtu, 19 Maret 2022 - 21:05:00 WIB
Investor Terbaik Dunia, Ada Orang Terkaya Kelima di Bumi hingga Miliarder Muslim Rusia
Investor terbaik dunia, ada orang terkaya kelima di bumi hingga miliarder muslim Rusia. Foto: Reuters

JAKARTA, iNews.id - Investor terbaik dunia ini telah menghasilkan banyak uang dari kesuksesan mereka dalam berinvestasi. Ada investor terkaya kelima di dunia hingga miliarder muslim Rusia

Para investor ini memiliki strategi dan filosofi berbeda yang mereka terapkan saat berinvestasi. Bahkan, beberapa investor memiliki cara baru dan inovatif dalam menganalisa investasi mereka. Mereka juga memiliki kemampuan yang secara konsisten bisa menaklukan pasar.   

Investor Terbaik Dunia

Lalu siapa saja investor terbaik dunia yang menjadi inspirasi banyak investor lain dalam berinvestasi? Berikut ini beberapa investor, mulai dari Warren Buffett hingga Alisher Usmanov: 

1. Warren Buffett

Investor berjuluk Oracle of Omaha ini merupakan investor legendaris di dunia. Dia dikenal sebagai investor ternama di bidang saham, asuransi, dan bisnis besar lainnya.  

Perusahaan miliknya Berkhshire Hathaway, memegang saham di perusahaan terkemuka dunia seperti Apple, Coca Cola, American Express, dan Bank of America. Pengusaha 91 tahun ini pun mengejutkan banyak orang karena berinvetasi di perusahaan pertambangan emas dan bank digital terbesar di Brasil yang fokus pada kripto, Nubank. 

Berdasarkan real time Billionaires Forbes, miliarder paling dermawan di bumi ini memiliki kekayaan bersih sebesar 123,5 miliar dolar AS. Dengan kekayaannya tersebut, dia berada di peringkat kelima orang terkaya dunia.  

2. Carl Icahn

Carl Icahn adalah salah satu investor paling sukses di Wall Street dan telah mengguncang perusahaan Amerika selama beberapa dekade. Kendaraan investasi pengusaha 86 tahun ini adalah Icahn Enterprises yang diperdagangkan secara publik. 

Dia juga menjalankan dana investasi yang terdiri dari uang tunai pribadinya dan uang milik Icahn Enterprises. Saat muda, dia dikenal sebagai pialang saham yang sukses mengakuisisi Trans World Airlines dan berhasil menaikkan valuasi perusahaan itu. 

Icahn yang mendapat julukan Corporate Raider ini menjadi salah satu pemegang saham perusahaan tambang AS, PT Freeport MmcMoran Inc, yang merupakan induk usaha PT Freeport Indonesia. Kekayaan bersih Icahn tercatat sebesar 15,9 miliar dolar AS.

3. George Soros

Investor terbaik dunia lainnya adalah George Soros. Dia merupakan seorang ahli investasi dalam dana lindung nilai (hedge fund). Melalui Quantum Fund  miliknya, Soros menghasilkan lebih dari 5,5 miliar dolar AS dan menjadikannya sebagai manager hedge fund paling sukses dalam sejarah. 

Pengusaha AS berusia 91 tahun ini juga dikenal karena investasi spekulatifnya. Pada 1992, Soros bertaruh pada poundsterling, yang membuatnya mengantongi keuntungan sebesar 1 miliar dolar AS dalam satu hari. Akibat aksinya itu, dia mendapatkan julukan the man who broke the bank of England atau orang yang membuat bangkut bank sentral Inggris.

Soros yang juga miliarder dermawan ini pun dikenal sebagai salah satu pengusaha paling karismatik dan cerdas di dunia. Adapun kekayaan Soros tercatat sebesar 8,6 miliar dolar AS.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda