Kapan GOTO Eksekusi Private Placement 10 Persen Saham Baru? Ini Jawaban Manajemen

Dinar Fitra Maghiszha ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 07:23:00 WIB
Kapan GOTO Eksekusi Private Placement 10 Persen Saham Baru? Ini Jawaban Manajemen
Kapan GOTO eksekusi private placement 10 persen saham baru? Ini jawaban manajemen. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) membeberkan soal rencana penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (private placement) sebanyak 118,43 miliar saham seri A. Jumlah itu sekitar 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Corporate Secretary GOTO R. A. Koesoemohadiani mengatakan, rencana private placement telah mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) pada 28 Juni 2022 lalu. Perseroan punya waktu 1 tahun untuk mengeksekusi aksi korporasi tersebut.

"Perseroan memiliki waktu untuk mengimplementasikan hal ini sampai dengan Juni 2023," kata dia dalam paparan publik secara virtual, dikutip Jumat (9/12/20022).

Diani menuturkan, perseroan mengambil jalan oportunis untuk mengeksekusi private placement. Sejumlah pilihan lain yang tersedia juga akan diambil jika bisa memacu pertumbuhan bisnis dan profitabilitas GOTO.

"Kami mempertimbangkan kondisi makroekonomi dan pasar modal. Apabila ada peluang yang baik sesuai kebutuhan, maka perseroan akan menggunakan (private placement) tersebut," ujarnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda