Listing di Bursa Hari Ini, Berikut Profil Black Diamond Resources (COAL) 

Anggie Ariesta · Rabu, 07 September 2022 - 08:24:00 WIB
Listing di Bursa Hari Ini, Berikut Profil Black Diamond Resources (COAL) 
PT Black Diamond Resources Tbk (COAL) akan mencatatkan (listing) perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Rabu (7/9/2022). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - PT Black Diamond Resources Tbk (COAL) akan mencatatkan (listing) perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Rabu (7/9/2022). Emiten dengan kode saham COAL ini akan menjadi perusahaan tercatat ke-44 di BEI pada tahun 2022.

Black Diamond Resources merupakan perusahaan induk atas perusahaan pemegang IUP produksi batu bara, yang melakukan aktivitas penambangan di area Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Mengutip laman e-IPO, Black Diamond Resources menetapkan harga saham perdana Rp100 per saham dan menawarkan 1,25 miliar saham baru atau setara 20 persen dari modal ditempatkan disetor setelah initial public offering/IPO. Adapun nilai nominal saham COAL adalah Rp10 per saham.

Berdasarkan prospektus tambahan, Black Diamond Resources membidik dana segar maksimal Rp125 miliar dari IPO ini.

Namun, jumlah saham dan harga di penawaran umum tersebut tak sampai batas maksimal sebagaimana di penawaran awal (bookbuilding) pada 12-22 Agustus 2022. Ketika itu, COAL ingin melepas sebanyak-banyaknya 1,75 miliar saham dengan harga penawaran terendah di Rp100 dan termahal di Rp130 per saham.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda