Media Ternama Jepang Ungkap Strategi HT Kembangkan Bank Digital MNC

Suparjo Ramalan · Jumat, 02 Juli 2021 - 15:45:00 WIB
Media Ternama Jepang Ungkap Strategi HT Kembangkan Bank Digital MNC
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Media ternama Jepang Nikkei menulis strategi Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam mengembangkan bisnis bank digital.

HT akan mengajak para konsumen media MNC Group bergabung serta menjadi mesin pendorong pertumbuhan keuangan digital.

MNC merupakan grup media terbesar di Asia Tenggara yang memiliki berbagai konten berita, hiburan, dan lainnya, termasuk program-program televisi populer.

Dalam wawancara dengan Nikkei, sebagaimana dipublikasikan Jumat (2/7/2021), HT menjelaskan rencana MNC untuk meningkatkan operasi perbankan digital dengan menjangkau para pemirsa.

Pada Juni, MNC meluncurkan Motion Banking, bank digital yang dapat diakses melalui aplikasi smartphone dari pelosok Nusantara, bahkan seluruh dunia.

HT menargetkan bisa mendapat 10 juta pelanggan Motion Banking dalam setahun serta 50 juta dalam 5 tahun. Motion Banking menawarkan berbagai layanan keuangan.

"Kami juga ingin menciptakan sinergi dengan basis pengguna ekosistem besar kami," katanya, seraya menjelaskan, semua platform MNC telah menjangkau lebih dari 210 juta audiens.

Empat stasiun televisi grup MNC memiliki share lebih dari 50 persen. Sinetron 'Ikatan Cinta' yang ditayangkan RCTI, secara konsisten mencetak share sekitar 50 persen, bahkan lebih.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: