BKPM: Investasi Kemitraan Usaha Besar dan UMKM Tembus Rp1,5 Triliun

Michelle Natalia ยท Senin, 18 Januari 2021 - 12:55:00 WIB
BKPM: Investasi Kemitraan Usaha Besar dan UMKM Tembus Rp1,5 Triliun
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran menteri menyaksikan penandatanganan kerja sama dalam rangka kemitraan penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) antara usaha besar dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Kerja sama kemitraan ini mencatatkan nilai investasi sebesar Rp1,5 triliun.  

"Kegiatan ini merupakan implementasi dari tujuan investasi berkualitas dan inklusif. Investasi berkualitas dan inklusif ini meliputi keseimbangan investasi di pulau Jawa dan luar pulau Jawa," ucap Bahlil di Jakarta, Senin(18/1/2021). 

Dia menyebutkan, kemitraan ini akan mendorong penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) yang masuk masuk bisa membantu perkembangan ekonomi di daerah-daerah. "Untuk bisa diwujudkan, maka tidak ada cara lain, harus ada kolaborasi, kerja sama antara pengusaha besar baik dari dalam negeri dan luar negeri, UMKM, dan pengusaha nasional yang ada di daerah," katanya.

Dia juga melaporkan kepada Jokowi, jumlah pengusaha besar yang telah melakukan penandatanganan mencapai 56 perusahaan besar asing dan dalam negeri, dengan 196 UMKM. 

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2