Dirut Garuda Dicopot Gara-Gara Penyelundupan Harley Davidson

Ilma De Sabrini ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 16:38 WIB
Dirut Garuda Dicopot Gara-Gara Penyelundupan Harley Davidson

Moge Harley-Davidson yang diselundupkan lewat pesawat Garuda Indonesia. (Foto: iNews.id/Ilma De Sabrini)

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, moge Harley-Davidson yang diselundupkan dalam pesawat merupakan milik Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Terkait hal ini, Erick langsung mengambil tindakan tegas.

"Saya sebagai Menteri BUMN, saya akan memberhentikan Dirut Garuda," kata Erick saat jumpa pers di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Pendiri Mahaka Group itu mengaku sedih. Di tengah upaya bersih-bersih secara menyeluruh di BUMN, ada oknum-oknum di tubuh perusahaan pelat merah yang tidak siap untuk melakukan perubahan.

"Kita akan terus melihat lagi oknum-oknum yang tersangkut dalam kasus ini. Saya yakin Bu Menteri (Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati) akan memproses sampai tuntas," tuturnya.

Erick memastikan Dirut Garuda yang berinisial AA merupakan pemilik moge Harley-Davidson. Informasi tersebut diperoleh dari Komite Audit Garuda Indonesia.

AA alias Ari Askhara menyuruh SAS untuk membeli moge tahun 1970-an itu. Pembelian dilakukan pada April 2018. AA mengirim dana kepada tim keuangan Garuda yang ada di Amsterdam, Belanda.

Editor : Rahmat Fiansyah