Pamer Depo Lokomotif Cipinang, Menhub: Paling Besar dengan Biaya Rp500 Miliar

Aditya Pratama ยท Sabtu, 20 Maret 2021 - 17:57:00 WIB
Pamer Depo Lokomotif Cipinang, Menhub: Paling Besar dengan Biaya Rp500 Miliar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Depo Lokomotif Cipinang, Jakarta Timur. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Depo Lokomotif Cipinang, Jakarta Timur. Kunjungan Budi ke depo yang telah dioperasikan sejak tahun 2020 ini dilakukan setelah meninjau Stasiun Jatinegara yang telah selesai dilakukan renovasi.

Budi Karya menjelaskan, fasilitas yang dibangun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan dilaksanakan oleh PPK Paket B pada tahun 2016 ini merupakan depo terbesar dengan menghabiskan anggaran Rp500 miliar.

"Ini depo Cipinang adalah depo paling besar sekarang ini. Kami mendapatkan uang fiskal hampir Rp500 miliar untuk ini saja," ujar Budi Karya di sela-sela kunjungan ke Depo Lokomotif Cipinang, Jakarta, Sabtu (20/3/2021).

Dengan anggaran sebesar itu, dia juga meminta Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub untuk memfinalisasi Depo Lokomotif Cipinang agar dapat memberikan layanan yang maksimal. Sebab, ukuran keselamatan diukur dari depo terlebih dahulu.

"Di depo ini ada yang setiap hari kita kontrol. Ada yang setiap pekan, bulanan, enam bulanan, sehingga lokomotif, gerbong dalam keadaan fit. Setelah dinyatakan ini fit, baru bisa beroperasi," kata dia.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: