PNS Sering Bolos Kerja Bisa Kena Sanksi Potong Tukin hingga Pemecatan

Dita Angga ยท Selasa, 14 September 2021 - 14:42:00 WIB
PNS Sering Bolos Kerja Bisa Kena Sanksi Potong Tukin hingga Pemecatan
PNS Sering Bolos kerja bisa kena sanksi potong tukin hingga pemecatan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94/2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam regulasi ini, PNS yang tidak memenuhi ketentuan masuk kerja dan jam kerja bakal dikenai sanksi paling berat pemecatan.  

Ada beberapa perubahan terkait dengan sanksi disiplin sedang bagi PNS yang  membolos. Di dalam PP Disiplin PNS yang baru ini sanksi yang diterapkan adalah pemangkasan tunjangan kinerja (tukin). Berikut ketentuan sanksi disiplin sedang bagi PNS yang membolos selama 11 sampai 20 hari.

1)  Pemotongan tunjangan kinerja sebesar 25 persen selama 6 bulan bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah secara kumulatif selama 11 sampai dengan 13 hari kerja dalam satu tahun

2) Pemotongan tunjangan kinerja sebesar 25 persen selama 9 bulan bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah secara kumulatif selama 14 sampai dengan 16 hari kerja dalam satu tahun

3) Pemotongan tunjangan kinerja sebesar 25 persen selama 12 bulan bagi PNS yang tidak Masuk Kerja tanpa alasan yang sah secara kumulatif selama 17  sampai dengan 20 hari kerja dalam satu tahun.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda