Sri Mulyani Ajukan Tambahan PMN Rp15,5 Triliun untuk 3 BUMN, Apa Saja?

Michelle Natalia ยท Kamis, 22 September 2022 - 13:53:00 WIB
Sri Mulyani Ajukan Tambahan PMN Rp15,5 Triliun untuk 3 BUMN, Apa Saja?
Menkeu Sri Mulyani mengajukan tambahan PMN sebesar Rp15,5 triliun untuk 3 BUMN, mulai dari Garuda Indonesia, Hutama Karya, dan Badan Bank Tanah. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajukan tambahan penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp15,5 triliun untuk tiga badan usaha milik negara (BUMN). Hal tersebut dia sampaikan dalam Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR, hari ini, Kamis (22/9/2022). 

Adapun ketiga perusahaan pelat merah tersebut di antaranya PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), dan Badan Bank Tanah

"Dalam Undang-Undang APBN di mana ada cadangan pembiayaan sebesar Rp21,48 triliun, itu kami mengusulkan (saldonya) diambil dari situ," ujar Sri Mulyani. 

Garuda Indonesia diusulkan mendapatkan tambahan PMN sebesar Rp7,5 triliun. Namun, dia mengakui bahwa usulan tersebut belum didalami lebih jauh. 

"Untuk Hutama Karya kita mengajukan tambahan lagi PMN dari cadangan pembiayaan sebesar Rp7,5 triliun. Ini juga belum dibahas dan ini yang nanti akan kami sampaikan," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda