Cerita Suara Tutur Tinular Episode 31 Telah Rilis, Mengangkat Kisah dari Seberang Lautan

Rizqa Leony Putri ยท Selasa, 15 September 2020 - 13:45 WIB
Cerita Suara Tutur Tinular Episode 31 Telah Rilis, Mengangkat Kisah dari Seberang Lautan

Cerita Suara Tutur Tinular episode 31 telah rilis. (Foto: RCTI+)

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang tak kenal Tutur Tinular? Serial sandiwara radio legendaris karya S Tidjab ini sempat menghiasi berbagai stasiun radio di Indonesia sejak 1989 silam.

Tutur Tinular merupakan sebuah sandiwara radio serial produksi sanggar cerita dan teater sanggar pra TV. Cerita ini berkisah dengan latar belakang sejarah runtuhnya Singosari dan berdirinya kerajaan Majapahit yang merupakan sebuah awal cerita mengenai seorang yang memberi nama pedangnya, yaitu ‘Naga Puspa’ dan jangan sampai pedang ini jatuh ke tangan pendekar.

Kini, serial sandiwara radio ini kembali dikemas dan ditampilkan sebagai Cerita Suara Tutur Tinular. Tutur Tinular berkisah tentang seorang pemuda Desa Kurawan bernama Arya Kamandanu, putra Mpu Hanggareksa, seorang ahli pembuat senjata kepercayaan Prabu Kertanagara, Raja Kerajaan Singosari.

Aplikasi RCTI+ mengajak kita untuk mendengarkan kembali drama radio yang disebut sebagai Cerita Suara berjudul "Tutur Tinular Episode 31 Kisah dari Seberang Lautan". Sandiwara ini didukung oleh pemain-pemain radio yang sudah ternama, yaitu Ferry Fadli, Ivon rose, dan Eli Ermawati.

Pada episode kali ini, diceritakan Wongchoi yang merupakan pemuda ahli racun itu merangkak pelan-pelan meninggalkan Erli Nurbaya dan mendadak sebuah tangan yang amat kuat mencengkram pundaknya dan Wongchoi pun sangat terkejut. Kemudian Wongchoi dibunuh agar tidak memalukan di depan kaisar, dan dua orang awak kapal segera membuang mayat Wongchoi.

Setelah 32 hari berlalu, perahu tongkang yang membawa Mengci yang merupakan seorang mata-mata dan rombongannya membelah laut China Selatan yang ganas. Namun, akhirnya suatu pagi mereka telah sampai dengan selamat.

Kemudian, Mengci menjelasakan maksud kedatangannya yang telah diutus oleh kaisar selama tiga bulan di Kerajaan Singosari. Hingga akhirnya, Baginda Kaisar pun memanggil Mengci.

Ketika itu, Mengci memberitahu tentang Raja Singosari akibat perbuatannya yang tidak setuju atas suratnya dan juga memaki-makinya. Hal itulah yang membuat Raja Singosari ingin membunuh Mengci.

Namun, Mengci berhasil menangkis upaya Raja SIngosari tersebut dan akhirnya hanya mengenai wajahnya saja. Mengetahui hal itu, Baginda Kaisar sangat marah atas perbuatan Raja Singosari. Apa yang dilakukan Baginda Kaisar selanjutnya?

Dengarkan Cerita Suara Tutur Tinular melalui Aplikasi Roov atau kunjungi roov.id. Selain itu, Cerita Suara Tutur Tinular juga bisa diakses melalui RCTI+. Segera download RCTI+ di Playstore dan Apps Store untuk menikmati episode-episode Cerita Suara Tutur Tinular dan konten hiburan audio menarik lainnya.

Editor : Tuty Ocktaviany