9 Film Zombie Terbaik, Ada Train To Busan dan Zombieland

Dyah Ayu Pamela ยท Jumat, 19 Februari 2021 - 07:42:00 WIB
9 Film Zombie Terbaik, Ada Train To Busan dan Zombieland
Train to Busan menjadi salah satu film zombie terbaik. (Foto: Soompi)

JAKARTA, iNews.id – Rekomendasi film zombie terbaik berikut bisa menjadi tontonan segar selama akhir pekan. Penasaran?

Film zombie menjadi salah satu favorit masyarakat karena menarik dengan akhir cerita tak terduga. Berikut ini beberapa film zombie terbaik yang dirangkum iNews.id pada Jumat (19/2/2021). 

1. Resident Evil

Film zombie satu ini pasti sudah tidak asing bagi kalian. Film ini diangkat dari serial game dengan judul yang sama keluaran Capcom. Untuk film pertamanya, Resident Evil dirilis pada 2002 yang disutradarai oleh Paul W. S. Anderson. Film Resident Evil pertama bercerita tentang Alice (Milla Jovovich) yang menyelidiki The Hive, sebuah tempat rahasia di bawah tanah yang dimiliki Umbrella Corporation. The Hive dikontrol oleh sistem komputer super canggih bernama Red Queen yang telah membuat semua orang di The Hive berubah jadi Zombie. Hingga saat ini, Resident Evil memiliki enam serial film dan serial terakhirnya keluar pada 2016 dengan judul Resident Evil: The Final Chapter.

2. Train to Busan

Train To Busan pertama kali ditayangkan di Cannes Film Festival pada 13 Mei dan 7 Agustus 2016. Film ini memecahkan rekor sebagai film Korea pertama yang menarik lebih dari 10 juta penonton. Train to Busan telah memanjat tangga popularitas dengan progress sangat cepat. Hingga akhirnya, film ini dapat dianggap sebagai film zombie terbaik pada masa itu. Disutradarai oleh Yeon Sang-ho, film ini menceritakan tentang terjebaknya seorang ayah dan anaknya dalam sebuah kereta yang diserang oleh zombie dan menginfeksi para penumpang kereta tersebut ketika mereka menuju rumah ibunya di Kota Busan. Sekuelnya sendiri, Train to Busan 2: Peninsula juga sudah tayang tahun lalu. Kisahnya menyoroti Dong Won, seorang tentara yang kembali ke Kota Busan untuk menjalankan misi.

3. Dawn of The Dead

Selain seram, film zombie satu ini juga memadukan unsur kritik sosial dalam ceritanya. Tak heran jika Dawn of The Dead dibuat kembali pada 2004. Film zombie terbaik ini sebelumnya dirilis pada 1978 dan dianggap sebagai film zombie terbaik pada masa itu dan masih populer hingga sekarang. Salah satu film zombie terbaik ini menceritakan tentang gerombolan zombie berkerumun di A.S, penduduk yang ketakutan mencoba segala upaya agar melepaskan diri dari serangan sesosok mayat hidup. Tetapi, tidak ada tempat yang aman, kota maupun pedesaan telah dipenuhi makhluk tersebut.

4. World War Z

World War Z menjadi film zombie yang sangat booming bertajuk World War Z. Tak bisa dipungkiri lagi, film yang diperankan oleh Brad Pitt ini mengambil banyak perhatian orang. World War Z menceritakan kisah Gerry Lane (Brad Pitt), seorang mantan penyelidik PBB yang harus mencari cara untuk menghentikan virus zombie. Virus ini sudah mewabah di seluruh dunia dan penyebarannya sangat cepat. World War Z terpilih menjadi film pembuka Moscow International Film Festival. Selain itu, Brad Pitt mendapatkan banyak pujian atas acting-nya dan menjadikan World War Z sebagai film zombie terlaris.

5. Zombieland

Cerita Zombieland mengambil tempat dan waktu pada keadaan dunia setelah serangan zombie. Di saat hampir semua orang telah terinfeksi serangan zombie, seorang pemuda bernama Columbus yang diperankan Jesse Eisenberg berhasil bertahan. Dia lalu melakukan perjalanan ke tempat keluarganya. Di tengah jalan, Columbus bertemu Tallahassee (Woody Harrelson), seorang pria tangguh spesialis pembunuh zombie serta Wichita (Emma Stone) dan Little Rock (Abigail Breslin), yang merupakan dua kakak beradik licik. Mereka pun harus bekerja sama dalam perjalanan di tengah serangan para zombie.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2