15 Film Animasi Terbaik yang Wajib Ditonton, Salah Satunya Moana

Dyah Ayu Pamela ยท Jumat, 19 Februari 2021 - 06:43:00 WIB
15 Film Animasi Terbaik yang Wajib Ditonton, Salah Satunya Moana
Moana menjadi salah satu film animasi terbaik. (Foto: Filmibeat)

JAKARTA, iNews.id – Deretan film animasi terbaik berikut pernah memenangkan banyak penghargaan. Baik dari segi cerita hingga sountrack film yang digarap secara serius. 

Pencinta film animasi atau Anda yang sedang mencari referensi tontonan akhir pekan, jangan sampai melewatkannya. Berikut ini ulasannya dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (19/2/2021).

1. Toy Story

Film animasi Toy Story masuk dalam daftar film animasi terbaik karena memiliki nilai edukasi yang menarik untuk ditonton anak-anak maupun orang dewasa. Toy Story sudah rilis sejak 1995, kemudian sekuelnya Toy Story 2 tayang pada 1999. Lalu, menyusul Toy Story 3 di 2010 dan Toy Story 4 rilis pada 2019. 

Film animasi ini memiliki kisah yang unik dengan karakter utama mainan bernama Andy, membuat penontonnya pun betah menyaksikan. Bahkan, banyak juga yang tak sabar menunggu kehadiran sekuel selanjutnya untuk mengetahui kelanjutan perjalanan para mainan tersebut. 

2. Cars I, II, dan III 

Film animasi Cars menyajikan cerita tentang mobil balap yang hidup layaknya manusia. Lightning McQueen merupakan mobil balap muda yang terobsesi dengan piala Piston Cup. Apa pun dia lakukan demi mendapatkan piala tersebut. Hingga akhirnya, dia menyadari piala dan gelar hanyalah ilusi semata. Sukses dengan film pertamanya pada 2006, Cars kemudian merilis sekuelnya pada 2011 dan 2017. Masing-masing film Cars ini memiliki kisah dan permasalahan yang membuat penontonnya selalu penasaran untuk menontonnya hingga selesai.

3. Ratatouille 

Film animasi Ratatouille dirilis pada 2007. Berkisah tentang seorang koki baru yang mendapat bantuan dari tikus yang secara tidak sengaja dia temukan di dapur. Menariknya, cerita di film ini adalah sang tikus yang pandai meramu masakan yang dibuat koki jadi enak. Mengambil latar cerita di Paris, Prancis, tikus yang jauh lebih pandai memasak dibandingkan sang koki membuat reputasinya naik dalam waktu semalam. Akhir cerita yang tak terduga ikut membuat film animasi ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

4. Frozen I dan II 

Rekomendasi film animasi terbaik berikut menjadi terangkat berkat soundtrack-nya “Let It Go” sangat menempel di kepala. Sejak rilis pada 2013, Frozen merupakan salah satu film yang memiliki keuntungan fantastis. Film animasi yang disuarakan oleh Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff dan Josh Gad ini berhasil mengantongi pendapatan 1,280 miliar dollar AS. Kesuksesannya ini juga membuat Disney merilis sekuel Frozen II pada 2019 silam. Sekuel film ini pun berhasil meraup 1,450 miliar dollar AS. Kisahnya yang indah, beserta tampilan visual yang menawan, serta lagu yang mudah diingat membuat sekuel Frozen sukses di industri film.

5. Monster Inc dan Monster University

Cerita unik dan menarik, di mana ada sebuah pabrik berisi monster yang menggunakan tenaga listrik dari suara jeritan anak-anak. Inilah tema besar dalam film animasi Monster Inc. Beragam monster penuh warna yang lucu juga menjadi salah satu alasan mengapa film ini jadi favorit anak-anak pada masanya. 

Setelah Monster Inc, dirilis juga film prekuelnya berjudul Monster University. Dalam film ini diceritakan bagaimana para monster belajar sebelum bekerja di pabrik monster. Berbeda dengan Monster Inc yang ceritanya berfokus pada tokoh James P. Sullivan, kisah pada Monster University justru menceritakan Mike Wazowki, sahabat Sully yang berwarna hijau menggemaskan.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2 3