Sutradara Ungkap Pesan Mendalam di Balik Film Kamu Tidak Sendiri

Agung Bakti Sarasa · Sabtu, 13 Agustus 2022 - 22:39:00 WIB
Sutradara Ungkap Pesan Mendalam di Balik Film Kamu Tidak Sendiri
Film Kamu Tidak Sendiri (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNews.id - MNC Pictures kembali merilis film terbaru berjudul 'Kamu Tidak Sendiri'. Film garapan sutradara Arwin T Wardhana ini akan tayang di bioskop, pada 25 Agustus 2022. 

Film Kamu Tidak Sendiri menceritakan tentang sosok perempuan bernama Mira (Adinia Wirasti). Sebelumnya, Mira tidak pernah membayangkan kehidupan nyamannya akan berubah seketika saat dirinya mengalami tragedi mengerikan di kantor. 

Film yang ditulis oleh Titien Watimena ini didasari ide cerita sang creative producer, Lukman Sardi. Uniknya, film ini menjadi satu-satunya yang menggunakan ruang sempit sebagai lokasi adegan utama.

Sang sutradara, Arwin T Wardhana mengatakan, hampir 70 persen film ini diproduksi dalam lift. Hal tersebut  membuat film ini menjadi unik sekaligus menantang bagi para pemerannya. 

"Uniknya beda. Bedanya karena kita bergerak hampir 70 persen di lift dan secara ritme juga beda," kata Arwin dalam Special Screening Film 'Kamu Tidak Sendiri' di CGV Paris Van Java Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022). 

Menurut Arwin, meski bercerita dengan latar yang sempit, film ini diharapkan membawa dampak yang besar. Dia menyebutkan, ruang sempit tersebut merupakan simbolik dari segala hal yang kerap dialami oleh manusia. 

"Ruang sempit itu sebenernya lebih kaya simbolik dari segala sesuatu. Kadang- kadang kita mulai dari kecil, dari keluarga. Nah, lift itu simboliknya," ujar dia. 

Arwin juga mengungkapkan, di balik film 'Kamu Tidak Sendiri' terdapat pesan mendalam bagi siapapun yang menontonnya. Menurut dia, film ini dibuat untuk membangkitkan empati terhadap rasa kemanusiaan di tengah perilaku egois masyarakat saat ini. 

"Di masa sekarang ini, enggak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Dengan adanya Covid dan segala macam, kita jadi mulai egois. Film ini mengingatkan bahwa kita sebagai manusia dasarnya baik. Empati itu sih yang akan kita bangun lagi, intinya itu," jelas dia. 

Diketahui, film ini mengkisahkan tentang Mira yang sama sekali tidak pernah membayangkan kehidupan yang nyaman menjadi mengerikan di kantor miliknya. Mira diketahui terjebak di lift bersama seorang pria yang ternyata pengagum rahasianya.

Alhasil, selama di lift wanita karier dan berpikiran individualis ini memikirkan kembali makan serta arti hidup yang dialaminya selama ini, salah satunya dengan sesama manusia. Tentunya, Mira pun harus menguatkan dirinya untuk keluar dari lift dengan kondisi antara hidup dan mati.

Selain Adina Wirasti, dalam Film 'Kamu Tidak Sendiri' juga dibintangi aktor dan aktris lainnya. Di antaranya saja Rio Dewanto, Sinta Marisca, Jordan Hag, Yama Carlos, hingga Giselle Tambunan.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda