10 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Muhammad Sukardi ยท Rabu, 29 Juni 2022 - 21:09:00 WIB
10 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami
Ilustrasi payudara. (Foto: timesofindia)

JAKARTA, iNews.id - Cara mengencangkan payudara secara alami berikut bisa menjadi kiat bagi Anda yang membutuhkannya. Sebab segelintir perempuan memang kerap mendambakan payudara kencang nan bulat.  

Payudara sendiri terbuat dari ligamen dan jaringan, bukan otot. Itulah mengapa tidak heran semakin bertambahnya usia, payudara akan mengendur atau kehilangan elastisitasnya. 

Sebelum Anda mengetahui apa saja cara mengencangkan payudara, Anda harus tahu ada beberapa faktor penyebab payudara kendur selain usia. Adalah kehamilan, yang mana saat kehamilan terjadi, tubuh perempuan mengalami perubahan substansial terutama pada payudaranya. 

"Saat hamil, kebanyakan kasus payudara dipenuhi lemak dan ini membuat payudara jadi kehilangan kekencangannya dengan cepat. Dan setelah melahirkan, lemak itu akan berkurang dan ini membuat payudara semakin kendur," tulis laporan Beauty Glimpse, Rabu (29/6/2022). 

Selain kehamilan dan melahirkan, faktor lain yang membuat payudara kendur adalah menyusui. Hal ini karena jaringan dada cenderung melepas kekencangannya selama menyusui. 

Jogging, jalan cepat, bahkan lari pun diklaim bisa mengendurkan payudara, jika Anda tidak menggunakan bra olahraga yang tepat. Gerakan cepat dan intens bisa mengakibatan peregangan uit, sehingga payudara kehilangan elastisitasnya.

Terakhir, beberapa penyakit seperti kanker payudara atau TBC itu melemahkan sel-sel internal dan organ tubuh, sehingga mengakibatkan payudara kendur.

Nah, setelah tahu apa saja faktor penyebab payudara kendur, Anda harus tahu cara alami mengencangkan kembali payudara. Bagaimana? 

1. Masker payudara 

Cara mengencangkan payudara secara alami di urutan pertama bisa menggunakan masker. Masker yang dibuat dari adonan pasta methi bisa mengencangkan payudara. Proses masker cukup 10 menit dan dilakukan cukup 2 minggu sekali. 

2. Masker putih telur

Cara mengencangkan payudara secara alami selanjutnya dengan masker putih telur. Terkesan agak aneh memang menempelkan telur putih mentah ke payudara sebagai masker. Tapi, cara ini diklaim bisa mengencangkan payudara. Lakukan 30 menit proses masker, dan tindakan ini bisa dikerjakan seminggu sekali. 

3. Push-Ups

Berikutnya cara mengencangkan payudara secara alami salah satu yang paling efektif adalah melakukan push-up secara teratur, hal ini dapat membantu memperkuat otot-otot dada di payudara. Olahraga ini juga membantu mengurangi lemak di sekitar dada Anda, membuat payudara jadi lebih kencang.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda