5 Cara Sederhana Lupakan Mantan untuk Lanjutkan Hidup

Novie Fauziah ยท Senin, 05 April 2021 - 22:10:00 WIB
5 Cara Sederhana Lupakan Mantan untuk Lanjutkan Hidup
Lima cara sederhana melupakan mantan. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Terkadang manusia ditakdirkan datang dan pergi dari hidup kita, termasuk pasangan hidup. Karenanya, wajar jika Anda terpuruk jika kehilangan orang yang dicintai. 

Sedih dan sengsara pada awalnya, tentunya Anda merasa tidak nyaman. Meski begitu, ingatlah hidup akan terus berjalan. Oleh karena itu, Anda harus bangkit dan melupakan mantan. Mengutip dari Pink Villa, berikut 5 cara sederhana yang bisa Anda coba untuk melupakan mantan.

1. Nilai situasi yang dihadapi

Setiap orang memiliki waktunya sendiri untuk pulih dari putus cinta. Hanya karena pasangan Anda telah pulih, bukan berarti Anda juga akan melakukannya dalam waktu yang sama. Jadi beri diri Anda waktu untuk menyembuhkan dan jangan memaksakan kebahagiaan Anda.

2. Akhiri permainan menyalahkan

Berhentilah menyalahkan mereka atas ketidakbahagiaan Anda dan akhiri kepahitan itu. Ini tidak berarti Anda harus berteman dengan mereka, tetapi jangan berpegang pada hal-hal negatif. Lanjutkan hidup dan tinggalkan semua rasa sakit.

3. Berhenti menguntit mereka

Kunci penting untuk melupakan seseorang adalah berhenti memikirkannya dan berhenti memeriksa profil media sosialnya. Putuskan semua koneksi dengan mereka untuk menghindari perasaan tertekan. Berhenti menguntit mereka dan fokus pada hidup Anda sendiri.

4. Jadikan diri Anda sebagai prioritas

Ketika menjalin hubungan, Anda tidak memiliki kemewahan untuk hanya berfokus pada diri sendiri. Nikmati waktu itu sekarang dan utamakan diri serta kebutuhan Anda. Berhentilah memikirkan mereka atau rasa sakit yang mereka berikan kepada Anda dan jadikan diri Anda prioritas.

5. Be positive

Sebaiknya jangan menekan emosi negatif Anda dengan kesedihan yang berlarut-larut, tetapi gantikan dengan emosi positif. Fokus pada minat dan hobi Anda dan manjakan diri dalam hal-hal yang membuat Anda bahagia.

Editor : Dyah Ayu Pamela