7 Rahasia Tingkatkan Hubungan Seks di Usia Tua

Tiana Julia ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 11:46 WIB
7 Rahasia Tingkatkan Hubungan Seks di Usia Tua

Penuaan membawa banyak perubahan dalam tubuh manusia yang memengaruhi kehidupan seks. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNews.id - Penuaan membawa banyak perubahan dalam tubuh manusia yang memengaruhi kehidupan seks. Permasalahannya sulit menaikkan hormon cinta (oksitosin) atau mencocokkan gairah seks dengan pasangan?

Bagaimana agar hubungan Anda dengan pasangan selalu intim di usia tua. Dilansir dari Boldsky, ada tujuh cara mengembalikan hubungan intim Anda dengan pasangan.

1. Komunikasikan Perasaan

Masalah dapat diselesaikan dengan cara mudah jika Anda dan pasangan memiliki komunikasi yang jujur dan efektif. Di usia lanjut, Anda dan pasangan mungkin memiliki masalah pendengaran dan ini dapat menyebabkan beberapa kesalahpahaman.

Karena itu, sebaiknya Anda berdua duduk bersama dan berkomunikasi dengan efektif. Anda juga dapat mengekspresikan fantasi dan hasrat seksual Anda. Dengan cara ini kalian berdua dapat menemukan suka dan tidak suka satu sama lain.

2. Latihan Kebugaran

Usia tua membawa banyak masalah terutama terkait kesehatan dan kebugaran. Anda dapat tetap bugar dengan olaharaga ringan teratur. Seks merupakan aktivitas fisik dan dapat menjadi lebih menyenangkan jika Anda bugar dan sehat.

3. Perkuat Ikatan Emosional

Sebelum meningkatkan keintiman seksual Anda, sangat penting untuk meningkatkan keintiman emosional. Ini karena keintiman bukan hanya tentang orgasme atau sesi bercinta yang panas. Ini tentang bagaimana membuat pasangan Anda merasa nyaman dan spesial dan tetap terikat emosional.

Untuk hal ini, kalian berdua dapat mencoba memeluk dan mencium satu sama lain. Jika memungkinkan, Anda juga bisa mandi bersama dan menikmati momen yang nyaman dan hangat. Sebagai tambahan Anda dapat memberikan pijatan yang nyaman dan rileks.

4. Jaga Keromantisan

Ingat bulan madu dan lakukan lagi. Ini dapat dengan cepat meningkatkan kehidupan seks Anda. Bahkan jika Anda tidak pernah bulan madu, sekarang Anda dapat berpikir tentang itu.

Cinta dan romansa mampu membuat kehidupan seks Anda indah. Karena itu, disarankan untuk selalu romantis dan menaburkan cinta dengan pasangan Anda.

Anda dapat menyampaikan kata-kata manis satu sama lain atau menulis surat bersama. Anda juga dapat memberikan bunga dan kejutan dengan hadiah yang tulus.

5. Luangkan Waktu Bersama

Hal terbaik yang bisa Anda berikan ke pasangan Anda adalah waktu dan perhatian. Tanggung jawab dan bekerja mungkin membuat waktu Anda dengan pasangan terganggu.

Pada puncak kehidupan ini, Anda bisa memulai untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan. Di antaranya dengan liburan bersama atau bergabung dengan beberapa kelas yoga dan belajar meditasi. Biarkan pasangan Anda tahu seberapa penting dia pada hidup Anda.

6. Posisi Seks Nyaman

Bertambahnya usia, Anda mungkin akan mengalami sakit di beberapa bagian tubuh. Ini juga dapat menyebabkan situasi di mana Anda tidak lagi dapat menikmati posisi seks baru, yang Anda sukai.

Dalam hal ini, Anda dapat mencoba beberapa posisi seks yang nyaman. Untuk ini, Anda perlu mencari tahu posisi mana yang nyaman dan menyenangkan untuk Anda berdua.

7. Cobalah Seks Pagi

Siapa bilang Anda hanya bisa menikmati bercinta di malam hari? Bercinta dengan pasangan dapat dilakukan kapan pun Anda mau. Salah satunya di pagi hari.

Percayalah Anda tidak akan pernah mengeluh karena terlalu banyak berhubungan seks. Penuaan tidak bisa dihindari tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat meningkatkan keintiman seksual dengan pasangan.

Editor : Dani Dahwilani