Akhiri Syarat Wajib Karantina pada 13 Oktober, Taiwan Longgarkan Prokes Bagi Wisatawan Asing?

Siska Permata Sari · Jumat, 14 Oktober 2022 - 13:36:00 WIB
Akhiri Syarat Wajib Karantina pada 13 Oktober, Taiwan Longgarkan Prokes Bagi Wisatawan Asing?
Taiwan akhiri kebijakan wajib karantina sejak 13 Oktober 2022. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id - Kondisi pandemi Covid-19 yang semakin membaik, membuat beberapa negara melonggarkan protokol kesehatan (prokes). Salah satunya, Taiwan, yang mengakhiri persayaratan wajib karantina untuk kedatangan internasional, termasuk bagi wisatawan asing.

Kebijakan tersebut dimulai pada 13 Oktober 2022 pukul 00.00 waktu setempat. Tak hanya menghapus syarat wajib karantina, ada beberapa prokes lain yang juga ikut dilonggarkan. 

Salah satunya, melepas masker untuk sementara di tempat makan, namun harus kembali digunakan setelah selesai dan meninggalkan tempat duduk. Meski sudah dilonggarkan, penggunaan masker ketika berada di luar ruangan tetap diharuskan bagi setiap orang, termasuk para wisatawan. 

Meskipun begitu, saat kedatangan, petugas bandara atau pelabuhan setempat masih akan memberikan empat alat rapid test pada wisatawan yang sudah berusia dua tahun ke atas. 

"Wisatawan yang datang tetap harus mematuhi peraturan yang sudah diterapkan oleh CECC untuk mencegah penularan Covid-19 di tengah pencabutan peraturan karantina," demikian dikutip dari siaran pers, Jumat (14/10/2022).

Editor : Siska Permata Sari

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda