Apakah Ukuran Payudara Penting bagi Pria? Ini Jawaban Pakar Penelitian Dunia yang Bikin Terkejut

Leonardus Selwyn ยท Kamis, 20 Januari 2022 - 19:30:00 WIB
Apakah Ukuran Payudara Penting bagi Pria? Ini Jawaban Pakar Penelitian Dunia yang Bikin Terkejut
Apakah Ukuran Payudara Penting bagi Pria. (foto Ilustrasi: istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Apakah ukuran payudara penting bagi pria? Pertanyaan ini kerap menghantui para perempuan hingga saat ini. Pasalnya, predikat perempuan seksi selalu identik dengan putih dan body bak gitar spanyol. 

Alhasil memiliki bentuk payudara indah dengan ukuran yang besar tentu menjadi dambaan semua perempuan di dunia. Tak sedikit perempuan rela melakukan operasi plastik memperbesar payudata demi tampil percaya diri dan memikat hati para lelaki. 

Lantas apakah ukuran payudara penting bagi pria?

Merangkum dari Physcology Today, Kamis (20/1/2022), sejak 1960-an, banyak penelitian yang menilai tentang daya tarik payudara wanita, khususnya mengenai ukurannya. Salah satu kontribusi awal penelitian dilakukan Jerry Wiggins dan rekan pada 1968.

Kala itu mereka menguji preferensi pria terhadap payudara, bokong, dan kaki menggunakan siluet wanita telanjang yang sederhana. Sebanyak 95 mahasiswa laki-laki menilai gambar berpasangan dengan ukuran yang berbeda dari daerah tubuh tersebut. 

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi ciri-ciri kepribadian yang terkait dengan preferensi. Meski demikian, beberapa informasi dasar yang menarik muncul. Hasilnya pria menilai payudara besar lebih menarik daripada yang kecil.

Namun uniknya, ukuran payudara sedang ternyata lebih disukai daripada yang terbesar. Penelitian tersebut juga menemukan peringkat daya tarik untuk ukuran payudara menghasilkan temuan menarik.

Hasilnya bertentangan dengan preferensi untuk payudara besar, sedang, atau bahkan kecil. Namun, secara keseluruhan, pria secara dominan menilai payudara berukuran sedang paling tinggi. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: