Bukan Cuma Pakai Kondom, Ini 7 Cara Mencegah Kehamilan setelah Berhubungan

Syifa Fauziah · Kamis, 08 Desember 2022 - 06:35:00 WIB
Bukan Cuma Pakai Kondom, Ini 7 Cara Mencegah Kehamilan setelah Berhubungan
Cara Mencegah Kehamilan setelah Berhubungan. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bagi pasangan yang aktif melakukan hubungan intim, pasti tidak semuanya ingin memiliki anak. Namun tak perlu khawatir, ada cara mencegah kehamilan setelah berhubungan intim lho. 

Lewat cara tersebut dipastikan pasangan yang aktif berhubungan tidak akan terjadi kehamilan yang belum diinginkan. Mereka juga masih bisa tetap berhubungan intim secara aman dan nyaman. 


Nah kali ini iNews.id akan merangkum cara mencegah kehamilan setelah berhubungan intim. Berikut ulasannya dari berbagai sumber, Kamis (8/12/2022). 



1. Gunakan kondom
Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mecegah kehamilan setelah berhubungan adalah memakai kondom. Pakai kondom saat melakukan hubungan seks. Tak hanya itu, manfaat lain dari kondom adalah mencegah penyakit infeksi menular seksual yang berbahaya. 

2. Hindari ejakulasi di dalam
Cara mencegah kehamilan setelah berhubungan salah satunya ingatkan pasangan Anda untuk tidak ejakulasi di dalam. Hal itu untuk mencegah sperma bertemu sel telur di dalam rahim. Meski demikian, harus tetap hati-hati karena bisa saja penis lebih dulu mengeluarkan cairan sperma sebelum ejakulasi. 

3. Konsumsi buah nanas muda
Seperti yang sudah diketahui bahwa buah nanas dapat membantuk mencegah kehamilan. Hal itu karena zat yang terkandung di dalam buah nanas dapat melunakan mulut rahim. Seorang wanita bisa konsumsi nanas muda 2-3 hari setelah melakukan hubungan seks.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda