4 Cara Menghilangkan Bau Jengkol dan Pete, Gampang Cukup dengan Sikat Gigi

Siska Permata Sari ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 07:06:00 WIB
4 Cara Menghilangkan Bau Jengkol dan Pete, Gampang Cukup dengan Sikat Gigi
Cara menghilangkan bau jengkol dan pete. Foto IG@susie.agung (iNews.id/esa putra tanjung)

JAKARTA, iNews.id - Cara menghilangkan bau jengkol dan pete tidak terlalu rumit. Anda bisa melakukannya dengan mudah di rumah dan memakai cara-cara sederhana. 

Seperti kita tahu, jengkol dan pete merupakan salah satu makanan yang difavoritkan banyak orang. Namun  kendalanya, seringkali mulut menjadi bau usai mengonsumsi dua makanan tersebut. 

Tetapi Anda tak perlu khawatir. Banyak cara menghilangkan bau jengkol dan pete. Langkah-langkahnya pun mudah saja.  

Nah, apa saja sih cara menghilangkan bau jengkol dan pete?

Berikut informasi lengkapnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/10/2021). 

1. Sikat gigi
Cara menghilangkan bau jengkol dan pete yang paling mudah adalah menyikat gigi Anda. Sikatlah gigi Anda menggunakan pasta gigi setelah mengonsumsi makanan-makanan yang membuat bau mulut. Pilih juga pasta gigi yang mengandung fluoride dan sifat antibakteri yang telah terbukti mengurangi bau mulut. 

3. Menyikat lidah
Tidak hanya gigi Anda juga bisa menyikat lidah Anda untuk membersihkan sisa-sisa makanan di mulut. Sebaiknya, sikat lidah Anda setelah menyikat gigi agar mulut Anda bersih maksimal. 

3. Flossing
Cara menghilangkan bau jengkol dan pete berikutnya adalah flossing atau membersihkan gigi menggunakan benang gigi. Flossing yang tepat dapat menghilangkan partikel makanan dan plak dari sela-sela gigi Anda, sehingga membantu mengurangi bau mulut. 

4. Minum air putih 
Cara menghilangkan bau jengkol dan pete di urutan terakhir adalah minum air putih atau tetap terhidrasi. Mengapa? Sebab air putih dapat membantu melarutkan zat penyebab bau mulut. Selain itu, minum air putih yang cukup juga membuat mulut Anda tidak kering, sehingga membantu mengurangi bau mulut.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel: