Cegah Stroke dan Penyakit Jantung, Kontrol Lemak pada Darah

Dani M Dahwilani · Minggu, 28 Maret 2021 - 07:01:00 WIB
Cegah Stroke dan Penyakit Jantung, Kontrol Lemak pada Darah
Gangguan peredaran darah terjadi akibat penumpukan plak yang disebabkan kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL). (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Stroke dan penyakit jantung adalah penyebab kematian tertinggi pertama serta kedua di Indonesia. Akar dua penyakit tersebut adalah terganggunya aliran darah. 

Kondisi ini dipicu beberapa hal, antara lain obesitas dan penggumpalan darah. Gangguan peredaran darah terjadi akibat penumpukan plak yang disebabkan kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL). 

"Kolesterol jahat terbentuk melalui kombinasi lemak dalam darah dan protein. LDL sebenarnya berfungsi membawa kolesterol dari hati menuju berbagai organ dalam tubuh, namun apabila jumlahnya terlalu banyak malah akan menyebabkan pengendapan lemak di dalam pembuluh darah," ujar Bio Medical Expert and Advisor Biogreen Science, Dr Richard Sutedjo S TP PHD dilansir Minggu (28/3/2021). 

Dia menerangkan tubuh manusia memerlukan lemak darah terkontrol. Sebab itu, tidak sembarangan memformulasikan obat.  

"Jangan karena takut lemak darah jadinya nanti lemak darahnya rendah. Itu berbahaya," katanya. 

Richard menjelaskan fungsi lemak darah diperlukan sebagai komponen sel, menstabilkan darah, sebagai sarana penyimpanan dan pembakaran energi. Mengacu pada fakta-fakta tersebut, Biogreen Science menciptakan Bio Ollevia, yang diformulasikan untuk membantu mengontrol dan menurunkan kadar lemak dalam darah. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2