Cuaca Panas Rawan Berkeringat dan Jamur, Begini Cara Mengatasinya!

Tim MNC Portal ยท Sabtu, 28 Mei 2022 - 20:50:00 WIB
Cuaca Panas Rawan Berkeringat dan Jamur, Begini Cara Mengatasinya!
Ilustrasi berkeringat. (Foto: dok Freepik)

JAKARTA, iNews,id - Indonesia adalah negara yang beriklim tropis karena terletak pada garis khatulistiwa. Kondisi tersebut mengakibatkan Indonesia mengalami panas sepanjang tahun dengan suhu yang relatif tinggi. 

Cuaca panas membuat tubuh kita lebih mudah berkeringat. Kelenjar keringat jadi lebih aktif melepaskan air melalui pori-pori. Ini berarti kelenjar keringat kita menjalankan fungsinya dengan baik, yaitu menurunkan suhu tubuh yang terlalu tinggi.

Namun, keringat berlebih juga membuat seseorang merasa tak nyaman. Terutama bagi yang ingin tampil cantik setiap saat. Keringat membuat riasan lebih cepat luntur dan meninggalkan noda yang tak sedap dipandang di pakaian.

Pada saat berkeringat berlebihan muncul, seringkali menyebabkan biang keringat pada beberapa bagian tubuh. Untuk membantu mengatasi keringat berlebihan, kamu bisa menggunakan bedak herocyn. Bedak ini bermanfaat untuk meringankan gejala gangguan kulit seperti biang keringat dan gatal-gatal. 

Bedak herocyn mengandung camphora dan menthol yang dapat memberikan sensasi dingin pada kulit saat bedak digunakan. Caranya, taburkan dan gosokkan pada bagian tubuh yang terdapat gangguan kulit beberapa kali sehari setelah mandi. Jauhkan serbuk dari hidung, mulut, serta hindarkan terhirup dan tertelan.

Di samping itu, kamu juga bisa menggunakan sabun asepso. Sebagai sabun kesehatan, sabun ini memiliki kandungan antiseptik yang mampu  mengatasi biang keringat, gatal-gatal, hingga infeksi jamur kulit

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda