Daftar Vaksinasi Covid-19 sambil Periksa Kesehatan lewat Konsultasi Online, Ini Caranya

Vien Dimyati · Jumat, 04 Juni 2021 - 17:37:00 WIB
Daftar Vaksinasi Covid-19 sambil Periksa Kesehatan lewat Konsultasi Online, Ini Caranya
Daftar vaksinasi lebih mudah (Foto: Rte)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, gaya hidup masyarakat mengalami perubahan drastis. Terutama dalam menerapkan pola makan, yaitu dengan gaya hidup sehat.

Tidak hanya itu, masyarakat juga sangat aktif dalam mengakses teknologi untuk mendapatkan informasi seputar Covid-19. Salah satu yang lagi tren di kalangan masyarakat adalah aplikasi Pulse by Prudential. Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa mengetahui informasi mengenai gaya hidup sehat hingga mendaftarkan diri untuk vaksinasi.

Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia Dr. Dian Budiani mengatakan, dia percaya pada peran penting teknologi dalam mendukung upaya untuk memudahkan akses masyarakat dalam memeroleh perlindungan kesehatan dan finansial.

"Salah satu inisiatif terbaru kami adalah mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dengan memanfaatkan fitur dan layanan yang terintegrasi dalam satu platform Pulse. Dengan tambahan fitur baru ini, kami makin meningkatkan kapabilitas Pulse sebagai solusi terintegrasi bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi," kata Dr. Dian Budiani, melalui keterangan tertulisnya belum lama ini.

Dia menambahkan, melalui Pulse, masyarakat bukan hanya dapat mendaftar program vaksinasi gratis pemerintah di sentra vaksinasi Prudential Indonesia, namun juga menikmati beragam layanan lainnya terkait Covid-19.

Salah satu pelayanan tersebut adalah dapat mengakses informasi mengenai Covid-19, pemeriksaan kesehatan dan gejala penyakit dengan bantuan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence), konsultasi online dengan dokter sebelum dan sesudah vaksinasi, hingga mendapatkan perlindungan jika terjadi komplikasi pascavaksinasi.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2