Digelar Virtual, Para Ahli Beri Solusi Kesehatan Nasional lewat HTS 2021 di Masa Pandemi

Vien Dimyati · Jumat, 13 Agustus 2021 - 19:57:00 WIB
Digelar Virtual, Para Ahli Beri Solusi Kesehatan Nasional lewat HTS 2021 di Masa Pandemi
Para pakar beri solusi kesehatan nasional (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, industri kesehatan mengalami tantangan cukup besar. Terjadi perubahan besar, sehingga dibutuhkan solusi dan teknologi untuk mendukung pelaku industri kesehatan. 

Tujuannya agar masyarakat tetap merasa aman, nyaman dan tetap memiliki kepercayaan ketika membutuhkan pelayanan kesehatan. 

Analis Kebijakan Ahli Utama Kementerian Kesehatan, drg. Oscar Primadi mengatakan, di masa pandemi Covid-19, kemajuan teknologi informasi dalam dunia kesehatan tentu dapat membantu meningkatkan standar mutu dan pelayanan penyedia jasa kesehatan, serta mempermudah masyarakat mengakses informasi kesehatan.

Oleh karenanya, demi menjawab tantangan dan kebutuhan indutri kesehatan di Tanah Air, Asosiasi HealthTech Indonesia yang diketuai oleh dr. Gregorius Bimantoro, berkolaborasi dengan Widata Event’s menggelar Health Technology  Solutions 2021.

Kegiatan ini dilakukan secara virtual pada 25-26 Agustus 2021. Ajang ini digelar setiap tahun bagi para stakeholder industri Kesehatan di antaranya pembuat kebijakan/regulator (pemangku kepentingan), produsen, operator dan tenaga professional sektor kesehatan.

"Diharapkan kegiatan yang diadakan secara virtual ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sektor teknologi Kesehatan di Indonesia," kata drg. Oscar Primadi melalui keterangan tertulisnya belum lama ini.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda