Hati-Hati Frozen Food Makin Diminati, Ini yang Harus Diperhatikan Para Ibu
Tak hanya Lucky yang mulai bermain di industri frozen food, produsen Kimbo juga mengakui bahwa ada kenaikan penyerapan di angka sekitar 30 persen di sepanjang 2021. Minat masyarakat terhadap frozen food ini disarankan untuk diimbangi dengan perhatian terhadap kehigienisan dari produk yang dikonsumsi.
“Minat masyarakat yang meningkat, sebaiknya diiringi dengan perhatian terhadap kehigienisan produk tersebut. Khusus untuk produk kami telah menerapkan sistem manajemen Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) ISO 22000:2005 sejak awal. Melalui sistem ini, produk-produk KIMBO ditangani melalui analisis dan pengendalian bahaya biologis, kimia, dan fisik dari produksi bahan baku, pengadaan dan penanganan, hingga pembuatan, distribusi, dan konsumsi produk jadi. Selain itu semua produk kami sudah pasti mengantongi sertifikat halal MUI dan izin BPOM,” ujar Dewi Rusli, Chief Operational Officer PT Madusari Nusaperdana, Selasa (22/3/2022).
Selain kehigienisan, kata Dewi, di masa pandemi ini asupan nutrisi dari frozen food yang dikonsumsi juga penting untuk diperhatikan. Sebagai produk olahan daging, mereknya selalu memperhatikan kualitas bahan bakunya, sehingga kaya akan asupan nutrisi terutama protein.
“Bahkan di beberapa produk inovasi juga diperkaya dengan VIT-E, Omega 3 dan Omega 6 yang memperkuat imunitas tubuh konsumen,” kata Dewi.
Editor: Elvira Anna