Hati-Hati Ini Dampak Buruk Anak Kecanduan Gawai, Bisa Obesitas hingga Malanutrisi

Elvira Anna ยท Senin, 27 Juni 2022 - 09:35:00 WIB
Hati-Hati Ini Dampak Buruk Anak Kecanduan Gawai, Bisa Obesitas hingga Malanutrisi
Ilustrasi anak kecanduan gawai. (Foto istimewa)


Berkaca dari fakta itulah Alumni Sekolah Islam Al Azhar (ASIA), sebagai organisasi yang mengambil peran aktif dengan mengisi posisi sebagai mitra para orang tua dalam implementasi pengasuhan digital ini. Melalui aplikasi digital prenting Ruang Ortu by ASIA, bersama-sama para orangtua ikut mengawasi kegiatan digital anak. Di lain sisi, ASIA juga mengembangkan konten, program untuk tumbuh kembang anak, serta berbagai tips khas ASIA dari psikiater dan ahli agama.

"Saya menghadirkan aplikasi Ruang Ortu by ASIA yang dikembangkan oleh ASIA-EDU. ASIA-EDU merupakan salah satu komunitas dari ASIA yang peduli terhadap dunia pendidikan dan tumbuh kembang anak" jelas Ketua Umum ASIA Mohammad Ilham Anwar, Senin (27/6/2022), di Jakarta.

Aplikasi untuk orang tua mengawasi anak saat bermain gawai. (Foto: isti.ewa)
Aplikasi untuk orang tua mengawasi anak saat bermain gawai. (Foto: ist)



Aplikasi ini meniadakan batasan waktu dan tempat bagi orang tua dalam berkomunikasi dan mengawasi aktivitas anak, baik saat ini maupun dalam rentang waktu sebelumnya. Pada saat yang bersamaan, orang tua juga mengarahkan anak untuk lebih banyak menambah wawasan dan belajar hal-hal positif melalui konten-konten bimbingan, keagamaan, pembelajaran, dan lainnya, yang tersedia di dalam aplikasi," kata Ilham.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda