Ingin Punya Wajah Sehat dan Glowing? Simak Tips Jitu Memilih Serum yang Tepat

syarif wibowo ยท Sabtu, 03 April 2021 - 19:34:00 WIB
Ingin Punya Wajah Sehat dan Glowing? Simak Tips Jitu Memilih Serum yang Tepat
Foto: Dokfreepik

JAKARTA, iNews.id - Mempunyai kulit wajah sehat pasti akan membuat setiap wanita menjadi lebih percaya diri. Wajah yang sehat biasanya ditandai dengan permukaan kulit yang lembut, tidak kusam, tidak terlihat berminyak, tidak kering, dan juga bebas flek, serta komedo, apalagi jerawat.

Meskipun saat ini kita sangat dianjurkan untuk beraktifitas di rumah saja, bukan berarti kesehatan kulit khususnya pada wajah menjadi terabaikan. Kita masih tetap bisa merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare yang tepat agar tetap sehat dan glowing.

Untuk urusan wajah memang susah-gampang, seringkali kita salah dalam memilih produk yang justru menimbulkan masalah baru pada wajah. Itulah pentingnya teliti terlebih dahulu sebelum memutuskan produk yang berkualitas dan amaan bagi wajah, serta sesuai dengan kondisi kulit. Supaya tidak salah pilih, yuk simak tips dalam memilih skincare yang tepat berikut ini:

1. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Sebelum memutuskan dalam memilih suatu produk, kita harus mengetahui terlebih dahulu skincare yang tepat untuk jenis kulit kita. Umumnya, ada tiga jenis kulit, yaitu normal, kering dan berminyak

2. Pastikan Skincare Memiliki Izin BPOM

Selanjutnya untuk memilih skincare yang aman ialah dengan mengecek nomor BPOM pada kemasan produk. Tidak semua produk yang belum lulus uji BPOM itu berbahaya, namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya produk tersebut dihindari sejak awal.

3. Periksa Komposisi dan Kegunaan

Jangan lupa untuk periksa kandungan yang ada di dalam produk skincare. Meski tampak merepotkan, tapi hal ini sangat penting karena tanpa kita sadari beberapa produk mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi wajah. 

4. Beli di Toko Resmi
Agar tidak tertipu oleh produk palsu, pastikan membeli skincare di toko resmi, atau di toko resmi di e-commerce.

5. Hindari Poduk yang Tawarkan Hasil Instan

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan glowing, tidak sedikit orang memilih mencari jalan pintas. Faktanya, produk yang bagus dan berkualitas membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Selain itu, skincare yang aman juga tidak menyebabkan ketergantungan maupun efek samping setelah penghentian pemakaian.

Nah, sudah jelas kan, dalam memilih suatu produk kecantikan kita harus ekstra berhati-hati agar yakin bahwa produk tersebut tepat untuk wajah kita, tanpa menimbulkan efek samping apapun. Untuk itu, cobalah untuk menggunakan produk dengan kandungan bahan-bahan natural, dan organik seperti produk Bio Beauty Lab yang aman digunakan untuk semua kalangan.

BioBeautyLab adalah brand local yang saat ini jadi perbincangan hangat karena banyak direview oleh para influence ternama, mereka meluncurkan dua produk face oil serum yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi kulit wajah anda, yaitu LUXURIOUS FACIAL OIL SERUM dan ACNE TREATMENT FACIAL OIL SERUM. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum
Buat kamu, yang memiliki kulit wajah kering atau berminyak, tak perlu khawatir, karena Bio Beauty Lab menghadirkan produk Luxurious Facial Oil Serum yang cocok digunakan untuk segala jenis kulit wajah, mulai dari kulit wajah yang kering, berminyak, hingga sensitif. Teksturnya yang ringan membuat luxurious facial oil serum mudah menyerap di permukaan kulit, serta mampu menjaga kelembapan kulit sehingga tampak lebih kenyal dan lebih lembut apabila digunakan secara teratur.

Di dalam luxurious facial oil serum terdapat serangkaian kandungan berbahan alami yang bagus untuk kulit wajah, seperti :

1. Squalene Oil

Kandungan yang terdapat di dalam squalene oil membuat serum ini ampuh dalam menghidrasi kulit sehingga tampak lebih kenyal dan lembut.

2. Evening Primrose Oil

Kandungan ini mampu membentuk keseimbangan hormon pada tubuh sehingga dapat mencegah munculnya jerawat.

3. Rose Hip Seed Oil

Kandungan pada rose hip seed oil sangat berguna untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dan pigmentasi, melembapkan kulit, memperbaikin kerusakan kulit, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

4. Sea Buckthorn Oil

Mampu mengurangi kerutan, meregenerasi sel kulit, menyembuhkan luka bakar, dan eksim.

5. Macadamia Seed Oil

Berfungsi sebagai anti-aging alami dan mampu mengatasi kulit kering.

6. Sweet Almond Oil

Kadungan sweet almond oil membuat kulit wajah lebih bercahaya secara alami, menyamarkan noda hitam di wajah, termasuk noda hitam bekas jerawat. Juga mengurangi kemerahan pada wajah bahkan kulit yang meradang, serta menyamarkan garis-garis halus.

7. Vitamin E

Sebagai pelembap kulit, mengatasai penuaan dini, mengobati kulit akibat paparan sinar matahari.

8. Geranium Essential Oil

Untuk mengurangi garis-garis penuaan kulit, memudarkan bekas luka, dan bintik hitam pada wajah.

9. Frankincense Essential Oil
Mengencangkan kulit wajah, serta mengobati jerawat.

10. Lemon Essential Oil
Mampu mencerahkan, membersihkan, juga menyegarkan wajah.

Tidak perlu khawatir, karena di balik serangkaian bahan alami yang terkandung dalam luxurious facial oil serum yang bagus untuk kulit wajah, produk ini juga sudah terdaftar di BPOM (nomor registrasi: NA18200105048).

Foto: Dok Freepik
Foto: Dok Freepik

Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum

Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat yang kerap muncul di wajah, tak perlu khawatir karena Bio Beauty Lab hadir dengan produk Acne Treatment Facial Oil Serum yang bermanfaat untuk mengobati jerawat (mengecilkan pembengkakan dan meredakan kemerahan pada kulit). Serum ini juga cocok digunakan untuk segala jenis kulit wajah, mulai dari kulit kering, sensitif, berminyak, serta berjerawat.

Seperti halnya luxurious facial oil serum, acne treatment facial oil serum juga mengandung serangkaian bahan alami yang bermanfaat bagi kulit.

1. Squalene Oil
Kandungan pada squalene oil cocok digunakan untuk segala jenis kulit wajah, mulai dari kulit kering, sensitif, berminyak, hingga berjerawa, serta ampuh dalam menghidrasi kulit sehingga tampak lebih kenyal dan lembut.

2. Jojoba Oil
Mampu menyeimbangkan produksi kelenjar minyak pada kulit sehingga menghambat timbulnya jerawat.

3. Grapeseed Oil

Membersihkan komedo, membantu mencegah jerawat, mengecilkan pori-pori pada wajah, mengatasi breakout, dan menyamarkan noda bekas jerawat yang membandel.

4. Tamanu Seed Oil

Mengurangi produksi sebum berlebih pada kulit wajah.

5. Neem Seed Oil

Membantu proses regenerasi kulit.

6. Vitamin E

Sebagai pelembap kulit, mengatasi penuaan dini, mengobati kulit akibat paparan sinar matahari.

7. Tea Tree Essential Oil, Rosemary 

Essential Oil, Lavender Essential Oil
Membantu mengatasi permasalahan jerawat, menyembuhkan jerawat, dan bekas jerawat.

Untuk Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum sendiri pun telah lulus uji BPOM (nomor registrasi:NA18200105049).

Selain kedua varian produk face oil di atas, Bio Beauty Lab juga hadir dengan Phyto Power Essence-Pre Serum yang akan segera launching secara exclusive di SHOPEE, demi memanjakan kulit wajah setiap kaum hawa. Phyto Power Essence-Pre Serum merupakan produk essence yang berperan sekaligus sebagai pre-serum untuk memaksimalkan kinerja perawatan wajah setelahnya (serum/ampoule 2 moisturizer).

Produk ini diformulasikan dengan 74 persen bahan aktif, yaitu Phytoliquid ginseng, galactomyces, centella asiaticac extract, niacinamide, camellia leaf extract, cotton seed extract, yeast ferment extract, garlic bulb extract, allantion. phyto power essence-pre serum bermanfaat untuk melembapkan, mencerahkan, menenangkan, serta memberi energi kesegaran pada kulit wajah. 

Untuk penggunaannya, phyto power essence-pre serum disarankan digunakan pada tahap pertama setelah mencuci muka, untuk mempersiapkan kulit dalam penyerapan skincare lainnya agar lebih maksimal, juga membuat kinerja skincare lebih baik. (CM)

Editor : Syarif Wibowo