Inspirasi Make-up Lebaran, Ini 5 Tips dari Beauty Blogger!

Dyah Ayu Pamela ยท Senin, 02 Mei 2022 - 06:22:00 WIB
Inspirasi Make-up Lebaran, Ini 5 Tips dari Beauty Blogger!
Ilustrasi make-up Lebaran. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Hari Raya Idul Fitri tiba, ini saatnya tampil cantik dan percaya diri dengan make-up yang beda dari biasanya. Anda sedang mencari inspirasi make-up untuk Lebaran? Tips dari beauty blogger berikut bisa menjadi salah satu referensinya.

1. Make-up bernuansa soft

Inspirasi pertama make-up Lebaran kali ini adalah tampilan dengan nuansa soft. Sehingga meskipun memakai riasan, pemakainya tetap tampil cantik natural dan tak berlebihan. 

"Tren tahun ini secara general untuk Lebaran acara sekali setahun make-up lebih soft," kata Nadya Aqilla, seorang Beauty Vlogger saat Virtual Editor Gathering Be the Original You bersama Blibli.com belum lama ini. 

Karena itu, salah satunya penggunaan make-up mata dengan warna kecokelatan seperti brown in shadow bisa jadi pilihan. 

2. Glossy dan ombre lips

Untuk bibir, lebih jauh Nadya mengatakan bibir glossy bersama paduan ombre lips juga tengah menjadi riasan yang disukai karena memberi kesan segar. 

"Jadi penggunaan liptint yang glossy, soalnya sekarang ini nggak mate banget tapi ada kilap cahaya sehat. Jadi meskipun tahan lama tetep terlihat sehat," ujarnya lagi. 

3. Velvet lipstik 

Inspirasi make-up Lebaran selanjutnya untuk bibir selain kesan glossy dan penggunaan ombre lips Anda juga dapat menggunakan jenis velvet lipstik. Jenis lisptik ini akan membuat tampilan wajah terkesan lebih halus dan ringan teksturnya, namun warnanya tetap pigmented seperti lipstik mate. 

4. Tampilan kulit sehat

Untuk make-up secara keseluruhan, tren saat ini tak lagi mengenai kulit putih. Namun setiap perempuan apapun warna kulitnya tetap terlihat cantik dan memiliki keunikan dengan merawatnya sehingga tampak sehat bersinar. 

"Kiblatnya ingin sesehat mungkin," ujar Nadya lagi, 

5. Kenali tipe kulit agar penggunaan make-up tepat

Nah, sebelum make-up tentunya setiap orang perlu mengenali dulu jenis kulitnya. Apakah berminyak, kering, atau kombinasi setelah itu gunakan produk yang tepat. 

"Kenali kulit masing-masing, kalo kering jangan skip moisturazer. Tanpa itu bisa kering, crack dan make-up nggak tahan lama," kata Nadya.

Sementara itu untuk kulit berminyak penanganannya akan berbeda lagi. Pilih bedak tipe loose powder agar bisa lebih tahan minyak. Selain itu pergunakan setting spray untuk mengunci make-up nya.

"Apalagi untuk tampilan make-up lebih healthy dan natural setting spray membantu itu," tuturnya lagi,

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda