Kematian Akibat Covid-19 Meningkat hingga 3,16 Persen, Gara-Gara 3 Varian Baru Virus Corona?

Siska Permata Sari ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 13:58:00 WIB
Kematian Akibat Covid-19 Meningkat hingga 3,16 Persen, Gara-Gara 3 Varian Baru Virus Corona?
Angka kematian akibat Covid-19 meningkat. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan, angka kematian akibat Covid-19 mengalami peningkatan.

Hal ini terjadi selama beberapa minggu terakhir, di mana angka kasus positif cenderung stabil atau bahkan meningkat.

“Selama beberapa minggu, khususnya dari minggu kedua April, itu (kasus konfirmasi positif Covid-19) mulai terjadi stagnan. Artinya kasus konfirmasi positif tidak bergerak ke arah yang turun, tetapi cenderung mendatar atau bahkan terjadi peningkatan,” kata dr Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers virtual, Selasa (4/5/2021).

Dia mengatakan, angka kematian akibat Covid-19 tersebut meningkat sebesar 3,16 persen. “Dalam dua minggu terakhir ini angka kematian cenderung mengalami peningkatan. Tercatat, hari ini ada peningkatan sebanyak 3,16 persen,” ujarnya.

Dia menjelaskan, ada dua hal yang perlu diperhatikan terkait meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 ini. Diduga, peningkatan angka kematian ini kemungkinan disebabkan oleh varian atau mutasi baru virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2