Komunikasi Vaksin Covid-19 Disebut Tidak Masif, Begini Penjelasan Menkes Budi

Leonardus Selwyn · Sabtu, 30 Januari 2021 - 11:29:00 WIB
Komunikasi Vaksin Covid-19 Disebut Tidak Masif, Begini Penjelasan Menkes Budi
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: BNPB)

JAKARTA, iNews.id – Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia dilaksanakan sejak 13 Januari 2021. Tenaga kesehatan (tenkes) menjadi prioritas pemerintah dalam program vaksinasi karena dinilai sebagai kelompok rentan yang mudah terpapar Covid-19 selama bertugas. 

Meski demikian, banyak yang menilai pemerintah tampak tidak begitu masif dalam melakukan sosialisasi terhadap proses vaksinasi. Menjawab hal tersebut, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, komunikasi yang dilakukan oleh pemerintah memang tidak terlalu masif, sebab sasaran utamanya kepada para tenkes. Oleh sebab itu, proses sosialisasi dan komunikasi vaksin Covid-19 lebih mengarah kepada organisasi profesi. 

“Pada awal Januari 2021, masih banyak pertanyaan dari para tenkes. Mereka adalah orang rasional dan paham terhadap dunia kesehatan, sehingga komunikasinya dilakukan oleh ketua organisasi,” tutur Menkes Budi, dalam Webinar ‘Vaksin Covid-19 untuk Indonesia Bangkit’ yang disiarkan langsung oleh MNC Portal Indonesia, Sabtu (30/1/2021). 

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2