Patah Hati, Nikmati Saja Prosesnya Jangan Mendendam

Wilda Fajriah · Selasa, 04 Mei 2021 - 22:00:00 WIB
Patah Hati, Nikmati Saja Prosesnya Jangan Mendendam
Ilustrasi sesorang yang patch hati. (Foto: dok Shutterstock)

JAKARTA, iNews.idPatah hati karena dikhianati cinta, itu adalah hal yang pasti dialami semua orang. Awalnya cinta itu terasa indah saat terjadi untuk pertama kalinya! Sayangnya, cinta tidak datang dengan jaminan bahagia selamanya. Faktanya cinta justru seringkali menyebabkan patah hati.
 
Mengambil pelajaran dari mereka yang pernah patah hati, harus diingat bahwa hidup itu singkat dan hanya satu kali. Jadi, jangan mendendam pada saat Anda mengalami patah hati pertama kali. Ambilah pelajaran dari perasaan patah hati, karena bukan hanya Anda sendiri yang mengalaminya.
 
Dilansir dari Femina India, Selasa (4/5/2021), faktanya siapapun orangnya baik lelaki dan perempuan pasti pernah merasakan gagal dalam suatu hubungan. Dan itu bukanlah hal yang memalukan. Jadi kalau pernah patah hati coba nikmati saja prosesnya dan ikuti beberapa tips untuk mengatasi perasaan Anda:
 
Menerima Kenyataan
Langkah pertama adalah menjangkau diri sendiri. Ketika Anda menerima bahwa Anda menderita, Anda sudah setengah jalan menuju move on. Masalah muncul hanya jika Anda hidup dalam penyangkalan dan tidak mau merasakan serta memproses kebenaran.
Proses penerimaan ini akan menyakitkan, tetapi ketika Anda berhasil keluar darinya, Anda pasti akan menjadi orang yang sangat berbeda!
 
Jangan Dendam
Langkah pertama adalah mengendalikan situasi adalah memaafkan, baik mantan maupun diri Anda sendiri. Anda perlu memaafkan mereka atas rasa sakit yang mereka timbulkan kepada Anda. Kedengarannya sulit, dan Anda mungkin bahkan tidak berpikir untuk mempertimbangkannya, tetapi ingat, Anda memaafkan bukan untuk mereka, tetapi untuk diri Anda sendiri. Menyimpan dendam tidak akan pernah membuat Anda sembuh total. 
 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2