Pembersih Miss V untuk Ibu Hamil, Lebih Aman dengan Air Hangat Saja

Ratu Syra Quirinno ยท Selasa, 04 Januari 2022 - 08:18:00 WIB
Pembersih Miss V untuk Ibu Hamil, Lebih Aman dengan Air Hangat Saja
Pembersih Miss V untuk ibu hamil bisa dilakukan dengan memakai air hangat. (foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Menjaga kebersihan Miss V selama kehamilan Sangat penting. Untuk itu diperlukan pembersih Miss V untuk ibu hamil yang aman, karena area ini rentan terhadap iritasi dan gatal akibat perubahan hormonal. 

Perlu diingat, kehamilan merupakan masa di mana setiap bagian tubuh perempuan membutuhkan perawatan dan perhatian khusus. Hormon kehamilan pun menyebabkan perubahan asam di daerah Miss V, dan karena perubahan hormonal daerah itu rentan terhadap iritasi dan gatal-gatal yang dapat meningkatkan ketidaknyamanan. Oleh karena itu perlu untuk menjaga kebersihan miss v secara teratur.

Subhashini NS, Natural Product Innovations, R&D at the The Himalaya Drug Company mengataka, sangat penting untuk mencegah iritasi kulit di area Miss V dan menghindari risiko infeksi serius selama kehamilan dan pascamelahirkan. Menurutnya, keseimbangan pH Miss V harus antara 3,5 hingga 4,5 untuk mencegah pertumbuhan bakteri di dalam dan di sekitar area tersebut.

Seperti dilansir dari swirlster.ndtv, Selasa (4/1/2021), berikut adalah beberapa pembersih Miss V untuk ibu hamil:

Pilih produk yang diperkaya dengan bahan alami seperti minyak pohon teh dan minyak pongamia. Minyak pohon teh dan minyak pongamia efektif mencegah gatal dan iritasi di area Miss V. Minyak pongamia bermanfaat dalam menjaga kesehatan flora normal Miss V dan memiliki sifat antibakteri.

Untuk kebersihan pribadi yang nyaman, gunakan tisu Miss V alami yang diperkaya dengan minyak Lavender. Minyak Lavender menenangkan dan membantu menghilangkan bau sekaligus menjaga kesegaran. Ibu yang bekerja atau bepergian secara rutin dapat menggunakan tisu Miss V alami untuk kebersihan pribadi yang nyaman.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda