Pendaftaran Vaksinasi untuk Lansia Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnya!

Leonardus Selwyn ยท Senin, 22 Maret 2021 - 13:17:00 WIB
Pendaftaran Vaksinasi untuk Lansia Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnya!
Vaksinasi lansia kembali dibuka pendaftaran. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 jadi salah satu hal yang paling dinantikan seluruh masyarakat di masa pandemi. Mereka berlomba untuk mendapatkan vaksin agar bisa mengurangi tingkat keparahan apabila terinfeksi Covid-19.  

Meski begitu, saat ini ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia masih terbatas. Kondisi inilah yang membuat vaksin Covid menjadi langka karena ketersediaan yang terbatas namun jumlah permintaan yang sangat besar. 

Oleh karenanya masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin harus mendaftar terlebih dahulu. Saat ini pemerintah juga memberikan prioritas kepada kelompok rentan terlebih dahulu yakni lanjut usia (lansia) untuk mendapatkan vaksin. 

Mengutip dari unggahan Instagram Satuan Tugas Covid-19 @satuantugascovid19, Senin (22/3/2021), kegiatan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan di BPPK Hang Jebat. Program vaksinasi ini terbuka bagi lansia dengan KTP DKI Jakarta maupun non DKI Jakarta terhitung mulai 22 Maret 2021. 

Dalam unggahan tersebut tertulis bahwa pendaftaran bisa dilakukan melalui Loket.com dengan link loket.com/event/vaksinbbpk. Meski demikian, peserta harus mencatat jam dan hari aktif untuk melakukan vaksinasi. 

Senin – Jumat (Kecuali libur nasional) pukul 08.00 - 12.00 dan 13.00 - 16.00 WIB. Sementara Sabtu dimulai dari pukul 08.00 - 12.00 WIB. 

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda