Peneliti Ungkap Obat Baru untuk Diabetes, Aman dan Dapat Kontrol Gula Darah

Vien Dimyati ยท Senin, 24 Januari 2022 - 23:00:00 WIB
Peneliti Ungkap Obat Baru untuk Diabetes, Aman dan Dapat Kontrol Gula Darah
Penemuan obat terapi diabetes (Foto: Healthy place)

JAKARTA, iNews.id - Diabetes merupakan salah satu penyakit yang harus diwaspadai masyarakat. Penyakit ini termasuk kronis jika dibiarkan tanpa dilakukan pengobatan.

Biasanya, diabetes ditandai dengan ciri-ciri berupa tingginya kadar gula (glukosa) darah. Jika glukosa menumpuk di dalam darah akibat tidak diserap sel tubuh dengan baik dapat menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh. 

Ada dua jenis utama diabetes, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Secara global, diperkirakan ada 537 juta orang yang menderita diabetes. 

Cara mengatasi diabetes pun bermacam-macam, salah satunya dengan menjaga pola makan sehat. Selain itu, Anda juga harus menghindari makanan yang memiliki kadar gula tinggi, makanan yang mengandung banyak lemak, dan lainnya.

Tidak sedikit pula masyarakat yang menggunakan bahan alami untuk mengatasi diabetes. Namun, seiring perkembangan zaman, para pakar mulai meneliti obat untuk diabetes.

Salah satunya melalui perusahaan farmasi Daewoong Pharmaceutical yang berhasil menjalani tahapan uji klinis untuk pengobatan diabetes, dan semakin dekat untuk meluncurkan produk obat terbaru.

Jeon Seung-ho, CEO Daewoong Pharmaceutical mengumumkan langsung hasil dari monoterapi enavogliflozin dan terapi kombinasi metformin, yaitu obat diabetes baru dengan mekanisme penghambatan SGLT-2.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: