Penelitian Ungkap Masyarakat Indonesia Paling Banyak Alami Stres akibat Covid-19

Vien Dimyati · Jumat, 02 April 2021 - 23:06:00 WIB
Penelitian Ungkap Masyarakat Indonesia Paling Banyak Alami Stres akibat Covid-19
Dampak pandemi terhadap gaya hidup masyarakat Indonesia (Foto: Financial Times)

Masih dalam studi yang sama, peran teknologi digital akan semakin besar untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Mayoritas atau 67% responden di Indonesia mengatakan, aplikasi kesehatan mobile bermanfaat bagi mereka untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan. Sebanyak 68,7% responden Indonesia akan menggunakan lebih banyak teknologi kesehatan digital pribadi selama tiga tahun ke depan untuk meningkatkan kesehatan.

Jens Reisch menambahkan, pihaknya terus berupaya mewujudkan aspirasi dalam membantu masyarakat hidup lebih sehat dan sejahtera agar bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya.

"Aplikasi mobile Pulse yang kami luncurkan tahun lalu menjadi bagian dari strategi mewujudkan aspirasi tersebut dan juga menjawab tantangan kesehatan serta membantu menjembatani kesenjangan perlindungan kesehatan di Indonesia," kata Jens Reisch.

Sementara itu, dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia mengatakan, ada semangat serta optimistis yang besar dari masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat. 

"Aplikasi ini dapat membantu mencegah datangnya penyakit dan menunda penyakit semakin buruk," katanya.

Dia menjelaskan, aplikasi mobile ini menyediakan dukungan menyeluruh di setiap tahap perjalanan kesehatan, Pulse memudahkan pengguna dalam mendapatkan dan bertukar informasi tentang kesehatan, memeroleh gambaran umum tentang kondisi kesehatan serta pemahaman lebih baik tentang gejala penyakit.

Editor : Vien Dimyati