Pfizer Prediksi Pil Anti Virus Corona Tersedia Akhir 2021

Rizky Pradita Ananda ยท Rabu, 28 April 2021 - 16:06:00 WIB
Pfizer Prediksi Pil Anti Virus Corona Tersedia Akhir 2021
Ilustrasi virus Corona. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Ada perkembangan terbaru seputar obat untuk virus corona yang baru saja dirilis oleh salah satu produsen vaksin Covid-19, Pfizer.

Mengutip dari Fox News, Rabu (28/4/2021) pada Selasa 27 April kemarin, CEO dan Chairman Pfizer, Albert Bourla mengatakan harapannya terhadap terapi antivirus oral buatan Pfizer yang saat ini dalam uji coba tahap awal. Kemungkinan, kata Albert obat tersebut akan siap pada akhir tahun 2021 ini.

“Jika semuanya berjalan lancar dan kami menerapkan kecepatan bekerja yang sama seperti yang sudah kami lakukan sejauh ini dan jika para regulator juga melakukan hal yang sama, saya harap ini sudah bisa siap akhir tahun 2021,” kata Albert Bourla.

Ketika diminta konfirmasi tentang timeline obat tersebut, pihak Pfizer menyebutkan mereka tidak mengeluarkan jawaban tanpa ada data di tangan.

"Ini adalah program Tahap 1 dan kami perlu memiliki data sebelum kami dapat berspekulasi tentang hasil atau timelinenya,” isi keterangan juru bicara Pfizer, Jerica Pitts yang dikirim melalui surat elektronik.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2