5 Posisi Seks Paling Banyak Bakar Kalori, Nomor 3 Gerakannya Sulit dan Menantang

Muhammad Sukardi ยท Selasa, 07 Desember 2021 - 11:18:00 WIB
5 Posisi Seks Paling Banyak Bakar Kalori, Nomor 3 Gerakannya Sulit dan Menantang
Posisi seks yang paling banyak bakar kalori. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sudah bukan rahasia lagi kalau seks adalah bagian dari olahraga. Tak hanya membuat perasaan bahagia, posisi seks paling banyak bakar kalori juga sering dipilih pasangan yang tengah dimabuk asmara. 

Posisi seks paling banyak bakar kalori atau yang kerap disebut dengan Sexercise ini faktanya bisa membuat tubuh bugar. Jadi, dari setiap gerakan seks ada kalori yang terbakar dan faktanya, jumlah kalori yang terbakar dari setiap gerakan itu berbeda-beda. Ini dikarenakan posisi ataupun intensitas dari gerakan tersebut dilakukan.

Laman A Modrn menerangkan bahwa Guru Yoga Cassie White berkata, semakin aktif Anda di ranjang, semakin banyak kalori yang terbakar. 


"Ini sama dengan seberapa lama Anda maraton, semakin banyak kalori yang terbakar. Jadi, bergeraklah," ucapnya, dikutip wartawan Portal, Selasa (7/12/2021). 


Soal berapa banyak kalori yang terbakar, White mengungkapkan itu bergantung dari seberapa aktif Anda di ranjang. "Jika gerakan Anda sangat smooth dan romantis, maka kalori yang terbakar pun sedikit. Tetapi, jika seks dilakukan dengan 'buas' maka kalori semakin banyak terbakar," paparnya.


Penasaran posisi seks paling banyak bakar kalori? Ini rangkumannya dikutip dari berbagai sumber, Selasa (7/12/2021): 


1. Doggy style

Posisi ini memaksa Anda untuk mengaktifkan otot trisep, bahu, dan punggung atas. Pada posisi perempuan, Anda bahkan mesti menopang tubuh dengan lengan Anda sendiri yang artinya ini semakin banyak membakar kalori. Menurut laman Men's Health, posisi ini membakar kalori pada perempuan sebanyak 103 kalori, dan pada laki-laki 182 kalori.


2. Cowgirl

Posisi ini bantu memperkuat bokong, paha bagian dalam, dan organ intim Anda. Untuk mempertahankan ritme yang baik, Anda perlu menjaga otot-otot itu aktif dan membiarkan tubuh Anda hanyut dalam momen panas tersebut. Posisi ini membakar kalori pada perempuan 139 kalori dan laki-laki 48 kalori.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: