Satu Dari Tiga Orang Dewasa Indonesia Mengalami Obesitas, Kamu Masuk Golongan yang Mana?

Siska Permata Sari ยท Selasa, 09 Maret 2021 - 17:15:00 WIB
Satu Dari Tiga Orang Dewasa Indonesia Mengalami Obesitas, Kamu Masuk Golongan yang Mana?
Obesitas menjadi salah satu kondisi kesehatan yang memprihatinkan di Indonesia. (Foto: Instagram)

‘’News RCTI+ setiap hari konsisten memberitakan berita-berita kesehatan untuk para pembaca. Berita kesehatan sangat penting untuk memberikan literasi kepada masyarakat akan bahaya penyakit-penyakit yang setiap saat bisa menghampiri kita jika tidak berhati-hati,’’ ungkap ungkap Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo.  

Berita kesehatan tergolong sangat diminati para pembaca. Kesadaran untuk mengkonsumsi berita kesehatan tampaknya memang meningkat seiring dengan banyaknya ancaman berbagai penyakit. Ditambah lagi di era pandemi Covid-19 ini, masyarakat seperti disadarkan akan pentingnya menjaga kesehatan.

Berita penyakit yang diungkap bukan hanya kelainan jantung, hipertensi, diabetes dan obisitas. Namun semua penyakit diulas secara update dan berdasarkan pada peristiwa yang menyertainya. 

Salah satu contohnya adalah meninggalnya Rektor Paramadina Profesor Firmanzah yang diduga karena penyakit vertigo pada awal Februari lalu. Banyak berita yang langsung mengulas soal apa itu penyakit vertigo, apa penyebabnya dan bagaimana menghindarinya.

Salah satu artikel yang muncul di News RCTI+ berjudul Mengenal Lebih Jauh Vertigo, Penyebab Kematian Prof. Firmanzah. Dan masih banyak lagi berita-berita lain tentang vertigo dengan angle yang berbeda. 

Selain berita-berita soal penyakit, News RCTI+ juga mengungkap sisi-sisi lain berita kesehatan baik untuk kalangan dewasa maupun anak-anak. Mulai dari tips-tips hidup sehat termasuk bagaimana memelihara tubuh agar terhindar dari penyakit.

Karena rata-rata tumbuhnya penyakit seperti jantung, diabetes, hipertensi rata-rata disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Pola hidup sehat seperti olahraga teratur, makan makanan bergizi, istirahat cukup, menjaga agar tidak stres, sangat penting diadopsi dan dijalankan oleh seluruh masyarakat agar terhindar dari berbagai penyakit. Hal-hal di atas bisa dibaca di News RCTI+ terutama di Kanal Gaya Hidup dan Nasional. 

Editor : Dyah Ayu Pamela