Sering Berhubungan Seks Tingkatkan Produktivitas Kerja

Siska Permata Sari ยท Rabu, 27 Desember 2017 - 18:26 WIB
Sering Berhubungan Seks Tingkatkan Produktivitas Kerja

Ilustrasi (Foto: iStock)

JAKARTA, iNews.id - Bila pekerjaan di kantor maupun di rumah membuat Anda merasa runyam, stres, dan tertekan, pastinya hal itu membuat produktivitas kerja menurun. Artinya, ini bukan pertanda baik bagi keseluruhan hidup Anda dan perusahaan.

Berdasarkan sejumlah penelitian, sering bercinta bisa membuat Anda menjadi karyawan dan seorang ibu yang lebih baik. Tidak selalu seperti itu, setidaknya dari penelitian-penelitian tersebut kita menjadi tahu jika seks bisa memberikan efek positif ke tubuh Anda untuk lebih giat meningkatkan produktivitas kerja.

Bagaimana bisa? Berikut sejumlah alasannya dirangkum iNews.id dari Working Mother, Rabu (27/12/2017).

Tidur Lebih Nyenyak

Berhubungan seks dengan pasangan akan membantu Anda meningkatkan kualitas tidur. Sebab, ketika Anda bersama dengan pasangan, tubuh Anda akan mengeluarkan hormon oksitosin yang sering disebut hormon cinta. Itu pula yang menjadi hormon untuk membangun ikatan dengan bayi Anda, terutama saat menyusui. Nah, hormon oksitosin ini juga yang membuat tubuh Anda lebih rileks, kadar stres berkurang, dan tidur lebih nyenyak.

Menghasilkan Lebih Banyak Uang

Menurut sebuah studi Institute of Labor, wanita pekerja yang melakukan hubungan seks atau aktivitas seksual seperti foreplay atau oral seks sebanyak empat kali atau lebih selama seminggu, bisa mendapatkan penghasilan 5 persen lebih banyak daripada orang-orang yang tidak melakukannya.

Anda akan Lebih Bahagia

Pasangan yang lebih intim, akan lebih bahagia. Itu bukan cuma kalimat isapan jempol belaka. Sebuah studi tahun 2015 dari Society for Personality and Social Psychology menemukan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks bahkan hanya seminggu sekali dapat lebih puas  dan menjaga keintiman dengan pasangan. Intimasi pasangan juga tak melulu soal seks, bisa juga dengan aktivitas fisik seperti pelukan dan ciuman lembut.

Pada akhirnya, jika orang tua senang, anak-anak pun senang. Tak ada permasalahan berarti di dalam rumah juga bisa berdampak bagus bagi kinerja Anda di kantor.

Lebih Produktif

Seks memang bisa meningkatkan produktivitas Anda. Semakin Anda mendapatkan kebahagiaan dan tidur nyenyak yang cukup, dapat membuat Anda lebih berenergi serta produktif. Jadi, bos, beri tahu pada pekerja Anda untuk segera pulang untuk menikmati waktu dengan pasangannya masing-masing. Siapa tahu, hal ini bisa memajukan perusahaan Anda secara signifikan karena karyawan Anda lebih bahagia, berenergi, dan produktif.

Memiliki Memori Lebih Baik

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh McGill University di Kanada, wanita yang berhubungan seks lebih sering akan mampu mengingat kata-kata abstrak yang rumit. Ini artinya, dengan sering bercinta atau memiliki kehidupan seks yang sehat dan teratur, dapat menjaga daya ingat Anda tetap bagus.


Editor : Nanang Wijayanto