Tingkatkan Sistem Layanan Kesehatan dengan Teknologi 4.0

Dani M Dahwilani · Kamis, 26 September 2019 - 14:30:00 WIB
Tingkatkan Sistem Layanan Kesehatan dengan Teknologi 4.0
Kesehatan tidak hanya bicara bagaimana pola hidup sehat dan pemenuhan obat, tapi juga sistem layanan yang baik. (Foto: Eberdeen)

JAKARTA, iNews.id – Kesehatan tidak hanya bicara bagaimana pola hidup sehat dan pemenuhan obat. Kesehatan juga terkait dengan sistem, bagaimana masyarakat terlayani dengan baik.

Hal inilah yang menjadi konsentrasi semua pihak dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satunya melalui penerapan teknologi 4.0 yang dicanangkan pemerintah.

Owlexa Healthcare, salah satu unit usaha kesehatan di Indonesia menyatakan siap mengikuti perkembangan teknologi 4.0 melalui peningkatan layanan administrasi kesehatan bagi masyarakat.

“Dengan pertambahan usia, Owlexa tentu terus melakukan optimalisasi. Kami membantu dalam mengelola kesehatan perusahaan dalam memberikan pelayanan secara optimal kesehatan kepada karyawannya, dengan demikian kita lebih fokus memberikan solusi-solusi kesehatan yang terbaik sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini,” kata General Manager E-Health Strategic Business Unit Owlexa, Indar Siswanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima iNews.id, Kamis (26/9/2019).

Menurut Indar, saat ini Owlexa bekerja sama dengan lebih dari 3.800 provider di Tanah Air. “Owlexa berperan sebagai Third Party Administration (TPA) dalam memberikan solusi kesehatan sekaligus menjawab kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terbaik,” ujarnya.

Senior Manager TPA Product and Customer Services Owlexa, Dr Tri Rahayu mengatakan, layanan dan fasilitas yang diberikan Owlexa didukung sistem teknologi informasi berbasis web.

"Layanan ini siap diintegrasikan dengan sistem Hospital Information System (HIS), pelayanan tanpa bayar tunai (Cashless) di jaringan provider, serta sudah memiliki Mesin EDC (Electronic Data Capture) & Web Based sendiri dimana mesin EDC tersebut ditempatkan di lokasi provider yang langsung terhubung ke sistem OWLEXA sehingga dapat melakukan verifikasi data secara online,” katanya.

Editor : Dani M Dahwilani