Tren Cek Kesehatan Digital di Masa Pandemi, Bisa Telekonsultasi dengan Dokter

Vien Dimyati ยท Sabtu, 27 November 2021 - 10:35:00 WIB
Tren Cek Kesehatan Digital di Masa Pandemi, Bisa Telekonsultasi dengan Dokter
Tren cek kesehatan secara digital di masa pandemi (Foto: MindInventory)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari satu tahun. Di masa ini, telah mengajarkan banyak masyarakat untuk lebih sadar menjaga kesehatan.

Tidak heran jika belakangan ini sedang tren layanan kesehatan berbasis digital. Biasanya, layanan ini akan mengedukasi masyarakat terkait seputar isu kesehatan hingga melakukan telekonsultasi dengan dokter.

Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri Financial Services, Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance, Julien Steimer mengatakan, selama pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga risiko kesehatan.

"Pandemi juga menunjukkan pentingnya layanan berbasis digital dalam menjawab tantangan akibat dari dampak penyebaran Covid-19," ujar Julien melalui keterangan virtualnya belum lama ini.

Dia menjelaskan, sebagai perusahaan asuransi, tentunya terus beradaptasi dengan tren-tren terbaru untuk menghadirkan cara terbaik dalam melayani nasabah. 

Maka itu, diluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses melalui satu pintu.

"Perkembangan zaman yang serba digital serta terjadinya pandemi Covid-19 telah mendorong perusahaan- perusahaan termasuk perusahaan asuransi untuk mengakselerasi transformasi digital," katanya.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: