9 Fakta Menarik Lilis Suryani, Penyanyi Top 1960-an Pelantun Gang Kelinci Nyanyikan Lebih dari 500 Lagu 

Siska Permata Sari · Selasa, 20 Juli 2021 - 20:37:00 WIB
9 Fakta Menarik Lilis Suryani, Penyanyi Top 1960-an Pelantun Gang Kelinci Nyanyikan Lebih dari 500 Lagu 
Lilis Suryani merupakan penyanyi top era 1960-an banyak melahirkan karya-karya hits yang tercatat lebih dari 500 lagu. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Penikmat musik nostalgia akan teringat dengan nama Lilis Suryani. Dia merupakan penyanyi top era 1960-an yang banyak melahirkan lagu-lagu hits. Salah satu yang terkenal adalah Gang Kelinci. 

Mulai berkiprah di industri musik pada 1963, Lilis banyak menelurkan karya-karya musik yang hingga kini mungkin masih familiar di telinga. 

Beberapa karya musik Lilis Suryani yang terkenal, antara lain Tiga Malam, Surat Undangan, Air Mata, Oh Hesty serta lagu-lagu daerah. Di eranya sebagai artis top, kehidupan Lilis Suryani banyak menuai sorotan. 

Dirangkum dari bernagai sumber, berikut fakta-fakta menarik penyanyi legendaris Lilis Suryani: 

1. Bernyanyi sejak usia 12 tahun 

Lilis Suryani menekuni dunia tarik suara sejak usia 12 tahun. Kala itu, dia masih duduk di Sekolah Rakyat (SR), daerah Gang Tepekong, Jakarta Pusat. Suara Lilis yang lantang dan artikulasinya yang jelas adalah modal utamanya dalam bernyanyi. 

2. Penyanyi Istana 

Memasuki usia remaja Lilis Suryani diundang tampil di Istana Negara. Kala itu, dia termasuk penyanyi yang paling belia di antara biduan lainnya, seperti Nien Lesmana, Masnun Soetoto dan Titiek Puspa. Tampil di Istana negara, adalah awal mula Lilis berkenalan dekat dengan Presiden Pertama Soekarno. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3