Apa Kabar Obbie Messakh Penyanyi Top Era 1980-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Siska Permata Sari ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 15:02:00 WIB
Apa Kabar Obbie Messakh Penyanyi Top Era 1980-an, Begini Kehidupannya Sekarang
Obbie Messakh penyanyi dan penulis lagu di era 1980-an. (foto: instagram)

JAKARTA, iNews.id  - Pencinta musik lawas tentu sudah tidak asing dengan Obbie Messakh. Pada era 1980-an, nama Obbie Messakh cukup populer sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu.

Menilik dari perjalanan kariernya, Obbie Messakh memulai terjun ke belantika musik sejak  1983. Salah satu lagunya yang populer dan tak lekang oleh waktu adalah ‘Kisah Kasih di Sekolah’ yang dipopulerkan oleh almarhum Chrisye.

Ya, tidak hanya populer sebagai penyanyi, nama Obbie Messakh juga merupakan penulis lagu yang legendaris. Lagu-lagu ciptaannya kerap dipopulerkan oleh penyanyi-penyanyi ternama saat itu seperti Betharia Sonata dan Helen Sparingga.

Pada era ‘80-an, pria berdarah Nusa Tenggara Timur ini berperan besar terhadap kelangsungan industri musik. Sebab, rata-rata penyanyi yang membawakan lagu ciptaannya berhasil menjual ratusan ribu keping CD.

Selain Kisah Kasih di Sekolah, lagu-lagu Obbie Messakh yang tak kalah populer adalah Antara Cinta dan Dusta, Hati yang Luka, hingga Melodi Memori. Di samping aktif di industri musik, musisi kelahiran tahun 1957 ini juga sempat bermain film ‘Kamus Cinta Sang Primadona’.

Usai kepopulerannya di era 1980-an, lantas apa kabar Obbie Messakh dan bagaimana kehidupannya sekarang?

Diketahui, saat ini Obbie Messakh masih tampak sehat dan bugar di usianya yang sudah memasuki kepala enam. Hal itu terlihat dari media sosial Instagram miliknya. Dalam berbagai postingan itu, terlihat pria 65 tahun tersebut masih gagah dan aktif bermedia sosial.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda