Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Australia Larang Medsos untuk Remaja Bulan Depan, Platform Bisa Didenda Rp544 Miliar
Advertisement . Scroll to see content

Antusiasme Masyarakat di Gelaran TikTok Shopping Ramadan Sale, Tunjukkan Tren Persiapan Puasa dan Lebaran

Senin, 18 April 2022 - 20:00:00 WIB
Antusiasme Masyarakat di Gelaran TikTok Shopping Ramadan Sale, Tunjukkan Tren Persiapan Puasa dan Lebaran
Program TikTok Shopping Ramadan Sale mencatat beberapa brand dan produk yang sukses membukukan penjualan positif. (Foto: dok TikTok)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - TikTok Shopping Ramadan Sale yang berlangsung sejak 25 Maret 2022 ini menjadi momentum bagi pengguna TikTok dalam mempersiapkan kebutuhan puasa dan Lebaran dengan lebih maksimal dan lebih awal. Hal ini terlihat dari antusiasme pengguna TikTok dalam membeli sejumlah produk agar bulan puasa dan Idul Fitrinya lebih meriah.

Tren ini pun juga diprediksi akan terus berlangsung di sepanjang program TikTok Shopping Ramadan Sale, khususnya di periode 'peak day' atau promo puncak yang berlangsung pada 18 dan 25 April 2022, bersama beberapa selebriti dan kejutan menarik lainnya.

Program TikTok Shopping Ramadan Sale mencatat beberapa brand dan produk yang sukses membukukan penjualan positif sejak program ini berlangsung. Apa sajakah produk yang diborong oleh pengguna TikTok untuk kebutuhan bulan puasa dan lebarannya di program TikTok Shopping ini? Mari kita simak.

Siap sedia sambal dan lauk untuk sahur dan berbuka

Salah satu brand yang mendapat respon positif adalah Eatsambel, produk sambal tradisional yang terdiri dari berbagai varian rasa. Menyajikan rasa khas Indonesia, produk Eatsambel diborong oleh masyarakat saat sesi live stream untuk menemani makan saat sahur maupun buka puasa.

Meski hadir secara virtual, tapi Eatsambel berhasil menggugah selera masyarakat yang menyaksikan dari rumah dengan menyajikan tayangan live cooking serta berbagai bundling package yang lebih terjangkau selama sesi berlangsung. Lewat strategi tersebut, Eatsambel berhasil meningkatkan akumulasi nilai pembelian atau gross merchandise value (GMV) sebesar 3.820 persen dibanding periode lainnya.*

Mempercantik rumah untuk menyambut para tamu

Semangat membeli produk rumah tangga selama Ramadan di tengah masyarakat juga tampak dari performa penjualan berbagai seller Home and Living di TikTok.

Beberapa di antaranya adalah seller Belihelm yang melengkapi keamanan berkendara masyarakat selama ngabuburit maupun saat perjalanan mudik Lebaran nanti dengan produk helm dan aksesori motor berkualitas, seller ArindaCollection yang menghadirkan gorden dengan beragam motif dan ukuran untuk dekorasi rumah saat bersilaturahmi di perayaan Idul Fitri, dan seller Hongzhuo yang menyediakan produk sembako dan peralatan dapur menarik dengan harga terjangkau.

Strategi ketiganya yang menghadirkan flash sale dan program give away, serta kolaborasi bersama kreator konten ini berhasil meraup pertumbuhan GMV hingga 2.858 persen dibanding periode lainnya.*

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut