Anugerah Dangdut Indonesia 2020 Bawa Energi Positif Dangdut Indonesia, Berikut Daftar Lengkap Pemenangnya

Siska Permata Sari, Rizqa Leony Putri ยท Sabtu, 21 November 2020 - 09:25:00 WIB
Anugerah Dangdut Indonesia 2020 Bawa Energi Positif Dangdut Indonesia, Berikut Daftar Lengkap Pemenangnya
Ayu Ting Ting borong trofi kemenangan di ADI 2020. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id – Anugerah Dangdut Indonesia 2020 dihelat secara megah dan spektakuler tadi malam, Jumat (20/11/2020). Acara ini disiarkan secara langsung di MNCTV dari Studio RCTI+  MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, yang merupakan salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia.

Mengusung tema “Energy of Dangdut”, ADI 2020 merupakan gelaran ke-14 kalinya sejak diadakan pada 1997 lalu, menampilkan musik dangdut spektakuler yang membangkitkan energi positif dangdut Indonesia. Dihadiri penyanyi dangdut papan atas yang berhasil meraih trofi penghargaan, salah satunya adalah Ayu Ting Ting yang berhasil boyong empat penghargaan sekaligus.

ADI 2020 semalam dimeriahkan sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia, seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansyah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI, Lesti, Rizky, dan Bow Vernon.

Acara yang dipandu oleh host Ruben Onsu, Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim ini benar-benar menghadirkan banyak kejutan. Salah satunya adalah penampilan duet kolaborasi antar generasi Raja Dangdut Rhoma Irama dengan bocah viral asal Kolaka, Alwiansyah dengan lagu Sahabat.

Alwiansyah mengaku senang diberi kesempatan berduet dengan Raja Dangdut Indonesia dan bersyukur atas kesempatan ini. “Seru sekali senang bisa berjalan lancar, tidak ada masalah baik di GR maupun live,” ujar Alwi antusias.

Haji Rhoma Irama juga senang dengan kolaborasi antar generasi ini. Awalnya dia sangat “concern” pada perbedaaan tone karena perbedaan usia keduanya yang mencapai 63 tahun. Namun, Pak Haji dan Alwi mampu memukau pemirsa dengan duet yang begitu padu.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2 3