Dangdut Jawa Lagi Hits, Eva Puka Rilis Single Baru 'Montro Tresno'

Rahma Sari ยท Jumat, 22 Desember 2017 - 15:15:00 WIB
Dangdut Jawa Lagi Hits, Eva Puka Rilis Single Baru 'Montro Tresno'
Eva Puka (Foto: iNews.id/Yudistiro Pranoto)

JAKARTA, iNews.id- Lagu berbahasa Jawa dengan lirik “nakal” dan nyaman di telinga lagi digemari masyarakat. Sejumlah penyanyi dangdut pun turut rama-ramai membuat lagu tersebut.

Salah satunya penyanyi dangdut Eva Puka. Eva baru saja merilis single terbaru yang berjudul ‘Montro Tresno’. Single terbaru Eva sengaja menggunakan bahasa jawa karena mengikuti trend musik dangdut saat ini yang sedang populer.

Menurut Eva, single-nya kali ini berbeda dari single sebelumnya. Kali ini Eva menyanyikan lagu dangdut Jawa dengan genre koplo.  "Bedanya sekarang dangdutnya lebih koplo, kalau sebelumnya dangdut mellow dan reggae,”ungkap Eva kepada iNews.id, Jumat (22/12/2017).

Mantan finalis KDI ini mengatakan lagu ‘Montro Tresno’ dipadukan dalam tiga lirik, yaitu berbahasa Jawa, Indonesia, dan Inggris. Eva merasa optimis single-nya dapat menarik perhatian penggemar musik dangdut Tanah Air. Pasalnya lagu Jawa saat ini sedang mengobit tinggi. Apalagi lirik lagu yang dinyanyikan Eva tentang cinta.

“Cinta itu lebih mengena ke semua orang. Jadi  ambil temanya ke cinta lagi,” ungkap Eva.

Eva menjelaskan lagu ‘Montro Tresno’ menceritakan tentang orang yang ingin kembali kepada mantannya dengan cara menggunakan jampi-jampi atau mantra. Meski menggunakan mantra tapi tetap tidak berpengaruh, karena rasa cintanya sudah hilang.

Saat ini, Eva sedang merampungkan video klip lagu tersebut, yang akan dirilis awal tahun depan. Video klip tersebut akan menampilkan Eva seorang diri sebagai model supaya masyarakat mengingat kembali setelah sebelumnya dia sempat vakum.

“Lebih fokus ke Eva jadi nggak ada model, jadi cuma menceritakan tentang lagu itu saja. Jadi orang biar ingat saja sama Eva,” kata Eva.

Editor : Nanang Wijayanto