Fitri Novianti Tersingkir dari Indonesian Idol: Ini Awal Perjalanan Aku di Industri Musik

Siska Permata Sari, Dyah Ayu Pamela · Selasa, 23 Februari 2021 - 01:15:00 WIB
Fitri Novianti Tersingkir dari Indonesian Idol: Ini Awal Perjalanan Aku di Industri Musik
Fitri Novianti tersingkir dari panggung Indonesian Idol Special Season. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Fitri Novianti tegar mendengar keputusan dirinya yang harus tersingkir dari panggung Indonesian Idol Special Season. Padahal, penampilannya sangat memukau dewan juri.

Di babak Top 8, Senin (23/2/2021) malam, Fitri sukses membawakan lagu Tanpa Kekasihku dari Agnez Mo. Pujian dari juri pun mengalir untuk penampilan Fitri.

“Kamu tuh memakai teknik yang luar biasa,” kata Maia Estianty. 

Menurut Maia, Fitri merupakan salah satu finalis Indonesian Idol yang tahu betul bagaimana memakai teknik berbisik atau whispering. Itu merupakan salah satu teknik yang selalu dia suka. Namun untuk bisa menangkap hingga suara leher, harus diakali dengan mendekatkan mike agar lebih terdengar. 

Selain itu, menurut Maia teknik whispering ini kalau di studio, volume harus lebih diperbesar agar suara bisa tertangkap.

“Teknik kamu ini hanya kamu yang punya di sini, hanya saja tadi sedikit meleset,” kata Maia. 

Sementara itu, Judika menilai bahwa Fitri sudah tampil cukup bagus. Suami dari Duma Riris ini pun setuju dengan Maia kalau Fitri memiliki teknik menyanyi yang bagus. Judika juga merasa bahwa penjiwaan Fitri saat menyanyi sudah dalam, namun sayangnya body language saat bernyanyi perlu lebih mengikuti lagi.

“Suara sudah mendalami, kamunya perlu ikut. Body language kamu,” kata Judika.

Sayangnya, penampilan memukau Fitri tidak menyelamatkannya lolos ke Top 7 Indonesian Idol Special Season. Usai seluruh peserta tampil, Boy mengumumkan nama-nama peserta yang berada di posisi aman dan tidak aman. 

Tiga peserta pertama yang disebut berada di posisi aman karena meraih banyak voting dan lolos ke babak berikutnya, yakni Jemimah, Azhardi, dan Kirana.

Sementara itu beberapa peserta yang mendapatkan voting rendah dan berada di posisi tidak aman adalah Rimar dan Fitri.

“Siapakah di antara Fitri dan Rimar yang harus meninggalkan Indonesian Idol?” kata Boy William di atas panggung Indonesian Idol Special Season, Selasa (23/2/2021) dini hari. “Mereka mendapatkan vote terendah, Indonesia,” ucapnya.

Boy lantas langsung mengumumkan, satu peserta yang harus pulang malam hari ini adalah Fitri Novianti. Sebelumnya, Fitri membawakan lagu ‘Tanpa Kekasihku’ dari Agnez Mo dengan gayanya sendiri.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2