Gold, Karya Baru Simbol Optimisme ABDA

Siska Permata Sari · Jumat, 26 Februari 2021 - 18:24:00 WIB
Gold, Karya Baru Simbol Optimisme ABDA
Ahmad Abdul (ABDA), runner up Indonesian Idol Season 9 luncurkan single "GOLD". (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Ada yang baru dari Ahmad Abdul (runner up Indonesian Idol Season 9) pada awal 2021. Sebuah keputusan besar diambil Abdul dengan mengubah nama panggungnya menjadi ABDA. 

“Aku mengubah nama panggungku menjadi ABDA sejak bulan November 2020 yang lalu. Awalnya karena merasa masih banyak orang yang tidak tahu bahwa aku sudah punya karya sendiri dengan merilis empat lagu dengan nama panggung sebelumnya. Masih banyak orang menatap sebelah mata karena aku adalah hasil dari ajang pencarian bakat dan mereka mungkin berpikir kalau aku hanya bisa menyanyikan lagu-lagu cover," ujar ABDA. 

"Aku ingin menghilangkan image itu. Di luar itu aku butuh nama yang lebih universal, yang lebih gampang diingat dan menjadi sesuatu yang baru. Menyadari bahwa jalur musik yang aku jalani berbeda, ini adalah salah satu strategi dan keputusan untuk sesuatu yang ingin aku capai,” kata ABDA, soal perubahan namanya. 

Kini, ABDA hadir dengan sebuah lagu baru yang ditulis sendiri berdasarkan apa yang dirasakan dalam menjalani perjalanan karier bermusik. Lagu yang diberi judul “Gold” ini, mengangkat besarnya rasa optimistis yang dimiliki Abda dalam menjalani kehidupannya. 

Editor : Dyah Ayu Pamela